Bupati Inhil HM Wardan di Kunjungi Pengusaha Lokal

Doc. Humas Inhil

KILASRIAU.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP mendapatkan kunjungan dari salah satu pengusaha lokal dengan produk Keripik N.I.O Kite-kite di Kediaman Dinas Bupati, Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan, Rabu (15/1/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka menindak lanjuti pertemuan Pengelola Produk Keripik N.I.O Kite-kite pada saat Bupati melakukan peresmian dermaga di Sungai Guntung, bulan Desember tahun 2019 lalu.

Ahmad Romadhan, mewakili pengelola menjelaskan bahwa bahan baku dari produk ini merupakan komoditas terbesar masyarakat Inhil yaitu kelapa. Dan Ia juga menyampaikan tentang perizinan, pengelolaan, pemasaran serta kendala dalam pembuatan produk tersebut.

"Salah satu kendala dalam pembuatan keripik N.I.O Kite-kite ini ialah masih menggunakan cara manual, oleh karena itu banyak permintaan yang tidak dapat terpenuhi, serta terealisasi," sebut Ahmad

Ahmad berharap kedepannya Pemerintah Daerah dapat memberikan bantuan untuk menunjang pembuatan keripik N.I.O Kite-kite ini. Dana keinginan pelanggan bisa terpenuhi serta dapat menunjang perekonomian masyarakat.

Bupati didampingi Istri Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, dan Plt Kepala Disdagtri, menyambut baik usaha yang dibangun oleh anak-anak muda yang berasal dari Kecamatan Kateman tersebut. Siap membantu dan menginstruksikan kepada OPD terkait untuk peningkatan penjualan produk Keripik N.I.O Kite-kite demi meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya yakin dengan banyaknya usaha-usaha seperti ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, meningkatkan harga jual dari kelapa, serta dapat lebih memperkenalkan manfaat dari buah kelapa itu sendiri," ujar Pemimpin Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Pihak Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagtri) Kabupaten Inhil berjanji untuk membantu dalam peningkatan kapasitas produksi, sehingga produk lokal ini bisa didistribusikan hingga ke luar daerah.
 






Tulis Komentar