BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu Lakukan Pembina ke Majelis Ta'lim Desa Pulau Palas

KILASRIAU.com - Ketua Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Kecamatan Tembilahan Hulu, melakukan pembinaan kepada permata persatuan Majelis Ta'lim desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin, (13/1/2020).

Pelaksanaan ini dalam rangka tindak lanjut program bidang organisasi dan kelembagaan BKMT. Dan pembinaan ini disampaikan untuk mengelola administrasi organisasi secara rapi dan baik agar pelaporan dapat secara jelas dan dipahami bersama.

Sumarni selaku ketua Permata Persatuan Majelis Ta'lim Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, mengatakan Pembinaan rutin ini supaya program berjalan dan semangat timbul majelis taklim.

"Tujuan ialah untuk melaksanakan program mereka dibidang pendidikan dan dakwah, serta meningkatkan silaturahim antar anggota yasinan dan memperdalam ilmu agama agar pelaksanaan ibadah sesuai dengan tuntunan.

Sementara itu, Hj Laila Fitriana Ketua Cabang BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu dalam sambutannya mengatakan agar persatuan dan kesatuan. oleh karena itu, persatuan perlu dijaga.

"Agar para anggota BKMT agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta mempererat tali silaturahmi, ibarat sapu lidi jika terhimpun banyak menjadi satu akan memiliki manfaat jika satu lidi saja kurang manfaatnya," ucapnya.

Ketua Cabang BKMT menututurkan bahwa dalam kajian majelis hendaknya jangan ada timbul masalah radikalisme, cukup mengikuti yang sudah diajarkan ulama Ahlusunah Waljamaah serta tidak lupa mencintai daerah dan melestarikan budaya agamais.

"Cintai daerah kita karena itu juga bagian dari iman, dengan menselaraskan kegiatan magrib mengaji, rumah tahfidz, tabligh akbar, dan kegiatan keagamaan lainnya yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Dan saya berharap kritik, saran, masukan dari pengurus PERMATA Pulau Palas untuk kebaikan dan kemajuan majelis taklim khususnya agar BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu dapat membuat program yang selaras dengan aspirasi pengurus Permata Desa," tutupnya.

Turut hadiri ketua PC BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu beserta pengurus dan anggota penasehat PC BKMT Tembilahan Hulu, kades Desa Pulau Palas, Ketua Permata Desa Pulau Palas, pengurus, anggota, kelompok yasinan, pengajian dan masyarakat Desa Pulau Palas.






Tulis Komentar