Tes CPNS untuk Tahap Selanjutnya Dilaksanakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan

Kepala BKPSDM Inhil H. Fauzar, SE, MP,

KILASRIAU.com - Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengawasan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Inhil, H. Fauzar, SE., MP mengatakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) terhadap  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilaksanakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

8.723 peserta yang telah lulus tahap sebelumnya dan selanjutnya akan mengikuti tes berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) tersebut akan mengunakan 350 unit laptop.

"InsyaAllah positif dan dipastikan gedung yang akan digunakan sebagai tempat ujian adalah gedung Engku Kelana tembilahan, dan untuk menunjang pelaksanakan tes tersebut nantinya akan menggunakan 350 unit laptop, yang nantinya dalam 1 hari akan dibagi 5 sesi kecuali hari jum'at," kata Fauzar, Kamis (09/01/2020).

H Fauzar menututurkan bahwa pelaksanaan tes tersebut sesuai petunjuk dari BKN selama 7 hari dari tanggal 18-25 February 2020 dan dibagi dalam 5 sesi kecuali hari jumat hanya 4 sesi yang disesuaikan dengan nomor ujian peserta.

"Saat ini kita masih tengah mempersiapkan peralatan-peralatan yang nantinya di butuhkan, baik itu laptop maupun jaringan serta listrik yang nanti kita juga akan berkoordinasi dengan pihak PLN mengingat ada 8.723 peserta yang mengikuti tes tersebut "Jelas Fauzar.

Fauzar menghimbau kepada seluruh peseta yang akan mengikuti ujian SKD agar mencetak kartu ujian yang dilamar dan telah ditentukan.

"Kepada para peserta yang akan mengikuti ujian SDK agar mencetak kartu ujiannya dilaman sscn.bkn.go.id. dan diharuskan kartu yang dicetak itu jenis warna," tutupnya.






Tulis Komentar