Ini Pesan Bupti Inhil HM Wardan saat Jadi Irup Upacara Apel Gabungan ASN

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan

KILASRIAU.com - Bupati Kabupaten Inhil HM Wardan menjadi Irup upacara apel gabungan ASN yang di ikuti oleh seluruh ASN di Kabupaten Inhil di Lapangan Kantor Bupati, Senin (6/1/2020).

Dalam sambutan ini Bupati Inhil menyampaikan, terlebih dahulu mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh peserta apel sekalian, dan semua pihak terutama seluruh PNS dan PTT, yang telah berperan dan berkontribusi dengan baik dalam pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), negeri seribu parit yang sama-sama kita cintai ini.

"Apel gabungan yang di laksanakan tentunya sangat penting artinya, karena tidak hanya dapat mengeratkan jalinan silaturrahmi serta memperkuat persatuan dan kerjasama yang baik, tetapi juga dapat meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja kita semua," ucap Bupati Inhil.

Bupati Inhil menututurkan bahwa dalam melaksanakan amanah dan kepercayaan yang diberikan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, serta menyikapi perkembangan zaman yang semakin kompleks, tidak hanya dituntut untuk senantiasa meningkatkan kemampuan, kinerja dan profesionalisme sesuai dengan bidang masing-masing. Tetapi juga dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan memuaskan kepada masyarakat.  Melalui apel gabungan ini, minta kepada seluruh kepala opd di lingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), agar selalu memperhatikan dan terus berupaya meningkatkan kedisiplinan dan kualitas pelayanan di satuan kerjanya masingmasing.

"Sebagaimana diketahui bersama, pada tahun 2019 yang lalu kita kembali menerima penghargaan prediket opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Riau untuk laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2018. prediket WTP yang telah kita raih selama 3 (tiga) tahun berturut-turut ini merupakan suatu hal yang membanggakan dan patut untuk kita syukuri bersama," Tutur Bupati Inhil.

Bupati Inhil berpesan agar hendaknya prediket WTP tersebut tidak menjadikan terlena dan lupa, akan tetapi sebaliknya, hal tersebut seharusnya bisa membuat semua menjadi semakin termotivasi untuk senantiasa menjaga, mempertahankan, dan meningkatkan kinerja, serta mendorong semua pihak agar selalu menanamkan integritas dan profesionalisme dalam pengelolaan fisik dan keuangan daerah untuk mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik, transparan dan akuntabel.

"Meskipun perlu diakui bahwa ada keterbatasan dan tantangan yang harus kita hadapi, namun dengan etos kerja, kesungguhan dan kerjasama yang baik, yang tentunya disertai dengan izin dan pertolongan Allah yang Maha Kuasa, maka saya yakin dan percaya, Insya Allah kita dapat membangun Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), negeri hamparan kelapa dunia ini menjadi semakin maju, bermarwah dan bermartabat," ucap Bupati Inhil.

Bupati Inhil juga mengajak seluruh Pemerintah ASN khususnya untuk selalu meningkatkan kedisiplinan, kinerja, komitmen dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, serta selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas kepada masyarakat, yang juga diniatkan sebagai amal ibadah.

"Semoga tahun baru 2020 ini bisa menjadi momentum yang dapat menumbuhkan motivasi dan semangat baru pada diri kita sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah dalam menjalankan tugas dan amanah, demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara serta daerah ini" tutup Bupati Inhil.






Tulis Komentar