Historis Sanggar Seni Tiga Dara Kabupaten Inhil

KILASRIAU.com -- Sanggar Seni Tiga Dara yang berdiri pada Tanggal 26 Agustus 2019 di bawah kepemimpinan Nola Yuvisha, S.E. yang beralamat di Jalan Soebrantas No. 98 Tembilahan.

Sanggar seni tiga dara ini merupakan salah satu organisasi tari yang ada di Kabupaten Inhil, namun begitu sudah dapat memberikan suatu penampilan di setiap event yang ada di Kabupaten Inhil.

Maksud dan tujuan terbentuknya Sanggar Seni Tiga Dara adalah membentuk sebuah wadah kepemudaan untuk menampung minat dan bakat dikalangan generasi muda dalam rangka polarisasi pembinaan dan pengembangan menuju kreativitas dan produktivitas kearah positif konstruktif.

"Sanggar seni tiga dara ini  wadah yang dapat menampung dan menyalurkan aspirasi, minat dan bakat para kawula muda untuk turut andil dan berpartisipasi dalam proses pembangunan sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal yang dapat menghilangkan integritas moral generasi bangsa dan tindakan destruktif,
menggalang persatuan serta kesatuan dengan seni tari, musik, modeling, teater dan kesenian tradisional sebagai media alternatif," kata Nola, Rabu (25/12/2019).

Nola berharap kedepannya Sanggar Tiga Dara mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Inhil yang untuk bisa menunjang kreatifitas, dan masyarakat Kabupaten Inhil khususnya kaula muda Ikut serta secara pro-aktif mengembangkan pola pikir, minat dan bakat para generasi muda sebagai manifestasi dari pembangunan manusia Indonesia seutuhnya serta mampu memberikan konstribusi positif dalam mewujudkan masyarakat berbudaya religius, aman, adil dan sejahtera melalui seni dan budaya.

"Semoga dengan adanya Sanggar Seni Tiga Dara Kabupaten Inhil ini pro-aktif mengembangkan pola pikir, minat dan bakat para generasi muda sebagai manifestasi dari pembangunan manusia Indonesia seutuhnya serta mampu memberikan konstribusi positif dalam mewujudkan masyarakat berbudaya religius, aman, adil dan sejahtera melalui seni dan budaya. Sanggar Seni Tiga Dara ini dapat perhatian dari pemerintah daerah agar dapat menunjang kereatif," tahapnya.

Jika ada yang berminat bergabung dengan Sanggar Seni Tiga Dara dapat menghubungi Nola (082172651333) Icha (082387203606) karena sanggar ini menyediakan :

- Penyewaan Kostum
- Opening Dance
- Musik (Live) dan Langgam Melayu
- Tata Rias
- Design Costume
- Tari Daerah/ Nusantara :
  *Tari Persembahan (melayu)
  *Tari Piring
  *Tari Pasambahan (minang)
  *Tari Paduppa Botting (bugis)
  *Tari Ratoeh Jahroe (aceh)
- Tari Kreasi
  *Tari Kesumat Raje
  *Tari Gadis Berambong
- Modelling






Tulis Komentar