Rangkaian Kegiatan Hari Juang TNI-AD Berjalan Lancar, Kodim 0314/Inhil Gelar Do'a Bersama

Humas Kodim 0314 Inhil

KILASRIAU.com - Sebagai wujud syukur kepada Allah SWT telah terlaksananya rangkaian kegiatan dengan lancar dan aman dalam rangka menyambut Hari Juang TNI - AD, Kodim 0314/Inhil gelar do'a bersama di mushala Al-Ikhlas Kodim 0314/Inhil.Selasa/17/12/2019

Kegiatan ini di awali dengan sambutan dari Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, kemudian dilanjutkan membaca surat Yasin dan do'a bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Tembilahan Drs H Zahari Asyari.

Dalam sambutanya Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah sudi hadir untuk memenuhi undangan.

Dandim juga membahas tentang sejarah Hari Juang TNI - AD yang mana dulu telah terjadi pertempuran yang sangat sengit antara para pejuang yang terdiri dari TNI dan masyarakat melawan para penjajah yang ingin menguasai Indonesia.

Pertempuran yang berlangsung selama 4 hari 4 malam dari tanggal 12 sampai tanggal 15 Desember ini di pimpin langsung panglima besar Jendral Sudirman dan di kenal sebagai "Palagan Ambarawa" yang di jadikan sebagai hari jadi atau hari juang TNI-AD atas kemenangan pertempuran mengusir penjajah.

Kemerdekaan yang kita raih bukan lah seperti negara-negara lain yang merdeka sendiri atau di kasih dengan tanpa perjuangan.

Untuk itu kita sebagai generasi penerus yang hanya tinggal mengisi kemerdekaan dan terus mengenang jasa para pahlawan kita yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia,kita adakan do'a bersama sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT.

Turut hadir dalam acara do'a bersama ini, Kasdim 0314/Inhil, para perwira staf, Kaminvet Tembilahan, Dansubdenpom Tembilahan, seluruh anggota Makodim 0314/Inhil, Veteran, Babinkamtibmas Tembilahan hulu,Persit Kartika Candra Kirana Cabang LIV dan Sisawa/i SLTA serta masyarakat sekitar asrama Kodim 0314/Inhil.






Tulis Komentar