Bupati Inhil: Kesenian di Kabupaten Inhil Perlu di Populerkan Lagi

KILASRIAU.com - Dewan Kesenian Riau Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gelar

Temu Kangen dan Silahturahmi Legendaris dengan mengusung tema "Inhil Bernostagia", Sabtu (14/12/2019).

Acara yang berlangsung di Gedung Engku Kelana Tembilahan ini berjalan dengan rasa kekeluargaan dan  juga di laksanakan penyerahan penghargaan kepada seniman yang telah banyak memberikan kontribusi dibidang seni musik.

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat bahagia dan bersyukur sekali. karena, pada kesempatan ini, saya bisa bertemu dan bersilaturrahmi dengan hadirin sekalian terutama para legendaris Indragiri Hilir (Inhil), dalam suasana yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan.

"Kita sama-sama menyadari bahwa kita selalu disibukkan dengan aktifitas dan pekerjaan seharl-hari sehingga kita jarang bertemu. oleh sebab itu, kesempatan yang berharga ini sudah seharusnya untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk bertatap muka, bertegur sapa dan bertukar cerita di antara kita semua," kata Bupati Inhil

Bupati Inhil menututurkan bahwa, atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Saya menyambut baik atas diadakannya acara temu kangen dan silaturrahmi dengan tema “inhil bernostalgia" ini.

"Untuk itu, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada dewan kesenian Riau Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan semua bahagia serta bersyukur, karena pada kesempatan ini, saya bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan hadirin sekalian terutama para Legendaris Indragiri Hilir (Inhil) dalam suasan yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan," tutur Bupati Inhil.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil), daerah yang kita cintai ini memiliki beragam kesenian yang bernilai tinggi dan telah diwariskan dari generasi ke generasi. namun demikian, saat ini tidak sedikit masyarakat terutama generasi muda yang kurang mengetahui dan bahkan tertarik dengannya.

"Oleh karena itulah, perlu adanya upaya dari kita semua untuk mengangkat kesenian tersebut dan mempopulerkannya kembali ke masyarakat," ucap Bupati Inhil

Bupati Inhil mengajak kepada dewan kesenian Riau Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kepada para seniman, penggiat, pengamat dan pecinta seni, serta kepada seluruh pihak terkait untuk bersama-sama kita terus mengembangkan potensi dan melestarikan kesenian indragiri hilir, agar semakin dikenal dan dicintai masyarakat serta terus bertahan dan tidak hilang tergerus zaman. Dan dewan kesenian Riau Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merupakan mitra pemerintah daerah yang memiliki peran penting khususnya dalam pembangunan di b|dang seni budaya.

"Oleh karena itu, saya mengharapkan dapat terus lebih ditingkatkan lagi demi perkembangan dan kemajuan semi budaya di Indragiri Inhil. Dan tidak hanya menjalin silaturahmi di antara kita semua serta semakin erat, tetap memberikan pengaruh yang pobitif bagi perkembangan kesenian di Indragiri Inhil," harap Bupati Inhil.

Selanjutnya Ketua Dewan Kesenian Riau Indragiri Hilir (Inhil) Dahliasman Effendi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhil HM Wardan  yang berkesempatan hadir pada acara Silaturahmi Legendaris "Inhil Bernostalgia".

"Tujuan dari acara ini adalah untuk merajuk kenangan dalam persaudaraan dan menjalin silahturahmi yang hangat, khususnya keluarga besar Legendaris, memaknai arti perjuangan ketauladanan bagi generasi muda dan Memberi motivasi kepada generasi penerus bangsa  dalam berkarya dan berkereasi yang positif," katanya

Effendi menyampaikan salam hormat serta rasa bangga terhadap Bapak/Ibu serta teman-teman legendaris atas partisipasinya dan dukungan baik moril maupun materil sehingga terselenggara acara pada malam hari ini.

"Semoga apa yang kita laksanakan pada malam ini akan terus terjalin antara sesama pencinta seni musik khususnya," harapnya.






Tulis Komentar