Koramil 08 dan Masyarakat Gelar Goro di Mesjid Jami' Al Inayah

Humas DAMDIM 0314

KILASRIAU.com, Mandah - Anggota Koramil 08/Mandah Babinsa Desa Bakau Aceh  Serka Arafat bersama masyarakat Desa Bakau Aceh gelar kegiatan gotong royong (goro), membersihkan tempat wudhu di Mesjid Jami' Al Inayah Desa Bakau Aceh, Kecamatan Mandah, Kabuparen Indragiri Hilir, Rabu (11/12/2019).

Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, mereka tampak bersemangat melaksanakan kegiatan bersih-bersih tempat wudhu di Mesjid Jami' Al Inayah.

Mulai dari membersihkan Kamar mandi Masjid, menguras bak mandi Mesjid dan pengepelan lantai tempat wudhu.

Kegiatan ini merupakan satu di antara metode pembinaan teritorial, di mana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

"Kita terus berupaya menjalin sinergitas dengan Polri untuk mempererat persatuan dan kesatuan dan menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama," ujar Serka Arafat.

Ia juga menambahkan, sinergitas TNI dan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Mandah sangat baik, contohnya seperti ada olahraga bersama, patroli bersama, dan juga kegiatan-kegiatan yang lain.

"Semua kegiatan kami lakukan untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud soliditas yang tinggi," tuturnya.

Ditempat terpisah, Pjs Danramil 08/Mandah, Kodim 0314/Inhil Pelda Suriadi menyampaikan bahwa Kegiatan gotong royong atau bersih-bersih sudah rutin dan menjadi agenda untuk dilakukan secara bergiliran di semua desa yang ada di wilayah kerja Koramil.

“TNI Kuat Bersama Rakyat bukan hanya slogan semata-mata melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tanpa Rakyat TNI bukanlah apa-apa” tutup nya.






Tulis Komentar