Kesra Inhil Arifin, Pelatihan Guru Rumah Tahfidz Berjalan Lancar dan Sukses

KILASRIAU.com - Pelatihan Guru Rumah Tahfidz Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang di laksanakan di Aula Hotel Inhil Pertama (IP) Tembilahan berjalan lancar dan sukses. Senin (09/12/2019).

Pelatihan yang di ikuti oleh se- Kecamatan Inhil, dan pelaksanaan ini terbagi atas dua tahapan. Tahapan pertama di laksanakan pada 8-10 Desember 2019 yang di ikuti 10 Kecamatan dan telah dilaksanakan tadi malam. Tahapan kedua, akan di laksanakan pada 11-13 Desember 2019 untuk 10 lainnya.

Kepala Kesejahteraan dan Kemasyarakatan (Kesra) Inhil H Muhammad Arifin saat di jumpai media KILASRIAU.com di ruang kantor Kesra mengatakan. "Alhamdulillah, tadi malam pak Bupati Indragiri Inhil kembali membuka pelatihan guru Rumah Tahfidz, walaupun sesungguhnya kemarin sudah pernah dilakukan pada bulan Juli. namun kita masih berharap agar pengelolaan Rumah Tahfidz ini betul-betul terealisasi ke masyarakat," kata Arifin.

Menurut Arifin, kita berkepentingan kepada pengelola Rumah tahfidz di setiap desa yang diamanahkan oleh Bupati melalui gerakan tersebut bisa berjalan dengan baik tentunya harus terus di-upgrade ilmunya dan terus kita bina agar menjadi proposional yang nantinya bisa melahirkan Hafiz-Hafiz yang berkualitas.

"Pelatihan ini di lakukan untuk di satu desa satu rumah tahfidz serta satu orang pelatih. Dan tentunya telah kita latih dengan maksimal dan nanti akan bisa beraktivitas dalam mengajar sesuai dengan metode yang sudah diberikan," ucap Arifin.

Arifin menututurkan bahwa pemerintah daerah terus mendukung program satu Desa satu Rumah tahfidz. Dan kami mendukung dari sisi pembinaan guru-gurunya, pelatihnya. Kemudian nanti masalah sarana prasarana yang lain-lain itu bisa dari Dinas Kesehatan, BMPD dan sebagainya.

"Program satu Desa satu rumah Tahfiz ini akan terus men-support dari segi SDM, pengelolaannya, agar mendapatkan kualitas baik. Dan kami juga berharap kepada masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program kerja satu desa satu rumah tahfidz. Agar kita sama-sama menciptakan Kabupaten Inhil yang Islami," tutupnya.

Berikut jadwal Tahap Pertama 8-10 Desember 2019

1.Kecamatan Tembilahan
2.Kecamatan Kuindra
3.Kecamatan Concong
4.Kecamatan Pelangiran
5.Kecamatan Pulau Burung
6.Kecamatan Teluk Belengkong
7.Kecamatan Kateman
8.Kecamatan Mandah
9.Kecamatan Gaung
10.Kecamatan Tempuling

Tahap Kedua 11-13 Desember 2019

11.Kecamatan Reteh
12.Kecamatan Sungai Batang
13.Kecamatan Kempas
14.Kecamatan Kemuning
15.Kecamatan Keritang
16.Kecamatan Tanah Merah
17.Kecamatan Enok
18.Kecamatan Batang Tuaka
19.Kecamatan Tembilahan Hulu
20.Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas)

Pameteri Guru Rumah Tahfidz

1.Ustadz. Royansyah, S. Pd. I Al-Hafizh

2.Ustadz. H. Irwan Sa'id, Lc
Al-Hafizh

3.Ustadz. M. Ichsan, Lc, M.A
Al-Hafizh

4.Ustadz. Afrinaldo, A. Md

5.Ustadzah Devi Gusvita, Lc






Tulis Komentar