Dr.H.Indra Muchlis Adnan: Unisi Mampu Bersaing dengan Universitas Lain

Dr.H.Indra Muchlis Adnan, SH.,MH.,MM.,Ph.D,

KILASRIAU.com - Pelaksanaan Convocation XII Universitas Islam Indragiri (Unisi) pada 30 November 2019 kemaren di Gedung Venue Futsal Tembilahan berjalan dengan sukses.

246 peserta yang terdiri dari 6 Fakultas dan 15 Program Studi yang ada di Unisi  telah resmi menyandang gelar baru.

Dr.H.Indra Muchlis Adnan, SH.,MH.,MM.,Ph.D, yang merupakan Pembina dan juga pendiri Yayasan Tasik Gemilang Unisi mengatakan, dengan berjalan lancarnya pelaksanaan wisuda ke 12 Unisi ini membuat dirinya bangga terhadap eksisnya Universitas yang ia dirikan sejak tahun 2008 silam.

"Saya bangga kepada wisuda ke 12 ini kita terus berkomitmen, konsisten melaksanakan kegiatan Tri darma perguruan tinggi dengan melaksanakan perkuliahan dengan baik, dan oleh karena itu, dengan adanya Unisi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) inilah minimal kita telah memberikan satu alternatif untuk masyarakat walaupun dengan kondisi saat ini ekonomi yang cukup berat, tapi mereka tetap bisa melanjutkan perguruan tinggi, dan sama serta serta dengan kawan-kawan yang ada di luar kabupaten Inhil," ucapnya.

Mantan Bupati Indragiri Hilir ini menambahkan, kebanggaan yang khusus terhadap perguruan tinggi yang sudah mencetak ribuan orang pintar di Riau Khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir adalah mampunya mewujudkan cita-cita anak negeri yang keterbatasan biaya namun memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan.

"Bagaimana susahnya anak-anak kita dahulu untuk mengikuti perguruan tinggi karena selama ini mereka harus keluar kota dan tentunya tidak sedikit mengeluarkan dana. Ini yang membuat saya terinspirasi untuk mewujudkan cita-cita mereka dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa kita rasakan betapa positifnya buat kita semua," ulas Indra Muchlis Adnan.

Indra Muchlis Adnan juga menyebutkan walaupun Unisi kiranya masih di lingkungan kabupaten namun secara pengetahuan dan pengalaman sudah tidak diragukan lagi dengan dibuktikan alumni Unisi yang mampu bersaing di luar sana. Dengan kompetensi masing-masing dan mereka telah perdalami ataupun pelajari selama kurang lebih 3 setengah tahun hingga 4-5 tahun, diyakini mampu membekali mereka untuk pengabdian  masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

"Saya berbangga juga ternyata alumni-alumni kita dapat diterima di masyarakat dan di republik ini serta tidak hanya di kabupaten ini saja. Ada salah satu alumni kita terpilih sebagai Komisioner KPU  yang ada di tingkat Nasional, dan tentu persaingannya sangat ketat. Saya sangat bersyukur sekali, artinya apa ? alumni kita mampu bersaing dengan saudara-saudaranya yang ada di luar sana, bersama Universitas nasional lainnya. Inilah yang saya sebut walaupun berada di penghujung daerah namun kita mampu bersaing dan memberikan kontribusi khususnya di dunia pendidikan," imbuhnyanya.






Tulis Komentar