Ini Pesan Gubri H Syamsuar Kepada Masyarakat Desa Pulau Cawan dan Pemerintah

KILASRIAU.com - Gubernur Provinsi Riau (Gubri) H Syamsuar mengakui  keindahan Pantai solo merupakan Objek Wisata yang ada di  Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Gupri mengungkapan bahwa penandatanganan Prasasti Insular Peatland Ecotourism of Inhil South Riau di Pantai Solop, itu disampaikankannya pada saat melaksanakan Ekowisata Solop (JES). Minggu (1/12/2019) Siang.

"Objek Wisata yang ada di Inhil ini khususnya Pantai Solop sebenarnya promosi kita saat ini masih kurang. Jadi, perlu namanya melakukan promosi dengan melakukan lebih maksimal dan memberikan nilai jual dan memberikan suatu pemberitahuan mengenai potensinya yang ada di Pantai Solop," kata Gubri.

Gubri mengatakan bahwa sanya arena Pantai Solop memiliki Hutan Mangrove yang menjadi daya tarik tersendiri  bagi para wisatawan lokal maupun luar Negeri.

"Saya secara pribadi berpesan kepada masyarakat sekitar serta pemerintah agar bersama-sama untuk pro aktif dalam pengembangan objek wisata yang ada di Pantai Solop dan ini tidak bisa terlaksana bisa mana tidak ada kerjasama antara masyarakat sekitar dengan pemerintah daerah untuk saling mendukung, Seperti penambahan sarana dan prasarana pendukung sampai dengan kebersihan lingkungan.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan bahwa sampai saat ini memang masih banyak kekurangan yang masuk di Pantai Solop terutama investor untuk melakukan kerja sama melaui menam usaha.

"Pantai Solop ini sebenarnya memiliki banyak potensi yang tinggi untuk dikembangkan serta memiliki daya tarik tersendiri. Maka dari itu, tinggal bagi mana caranya investor tertarik untuk mengemasnya agar lebih indah dan molek," Bupati Inhil.

Bupati Inhil Inhil berhap kedepannya kita dapat lebih bersinergi dan bersama-sama untuk menjaga dan memproduksikan Pantai Solop ini.






Tulis Komentar