Rapat Koordinasi Gugus Tugas Layak Anak Berjalan Lancar

KILASRIAU.com - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KP3A) taja rapat koordinasi gugus tugas layak anak di Ruang Rapat Kantor Bappeda Kabupaten Indragiri Hilir. Jum'at (29/11/2019).

Rapat tersebut dibuka Ketua Gugus Layak Anak, Kepala Dinas Bappeda Inhil Ir Tengku Juhardi. Dan dihadiri beberapa dinas terkait, seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Disnakertrans, Dinas Pendidikan, DP2KP3A, DLHK, Kemenag, Dinas PU, KDDI dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil.

Sekretaris DP2KP3A Kabupaten Inhil Ridwan mengatakan, bahwa rapat koordinasi ini dalam rangka untuk percepatan melengkapi data bagi OPD yang terkait, sehingga apa kendala yang dialami di masing-masing OPD bisa diselesaikan dengan cepat dan bijaksana.

"Jadi, rapat koordinasi ini tujuannya tidak lain agar OPD  yang terkait bisa memberikan data penunjang dalam percepatan penilaian. Sebab, masing-masing OPD ini memiliki indikator yang berbeda-beda. Maka dari itu, dengan adanya rapat ini diharapkan semua OPD segera melengkapi data. Bahkan, dari intansi vertikal sangat mendukung sekali, tata cara pendataan melalui aplikasi ini,"ujarnya.

Diterangkan Ridwan, untuk tahun ini
ia tetap optimis bisa meraih Kota Layak Anak (KLA) dengan predikat madya di Kabupaten Indragiri Hilir. Karena tahun sebelumnnya, DP2KP3A sudah mendapatkan predikat Pratama.

"Semoga apa yang telah kita diskusikan bersama bisa memberikan motivasi dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat khususnya untuk diri kita sendiri," harapnya.






Tulis Komentar