Puskesmas Pelangiran, Desa Intan Mulya Jaya Taja Penyuluhan Kesehatan Masyarakt

KILASRIAU.com - Bertepat di Desa Intan Mulia Jaya Kecamatan Pelangiran taja Penyuluhan kesehatan masyarakat dan pengecekan  golongan darah di UPT Puskesmas Desa Intan Mulya Jaya. Jum'at (29/11/2019).

Pelaksanaan ini Penyuluhan kesehatan masyarakat dan pengecekan golongan darah berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari 28-30 November 2019.

Tujuan pelaksanaan Penyuluhan kesehatan masyarakat dan pengecekan golongan darah ini ialah tidak lain untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengecek kesehatan dan mendonorkan darah.

"Saya sangat bersyukur sekali karena pelaksanaan ini di sambut baik oleh masyarakat dan sangat antusias sekali terlihat ramainya yang datang ke Puskesmas, yaitu sekitar 500 orang," ucap Muhammad Sholeh sekretaris desa intan Mulya jaya

Sekdes menuturkan, bahwa kami  juga  menyisir  sampai di dekolah  SD N,  016, Mts Al-Furqon, Paud  juga  ke Tk,  agar  tidak  ketinggalan. dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat sudah mengetahui golongan darahnya masih dan kedepanya apabila masyarakat kita membutuhkan darah tinggal menghubungi masyarakat tersebut sesuai dengan darah yang dibutuhkan.

"Semoga dengan pelaksanaan ini lebih mudah bagi kita untuk mendata masyarakat kita apabila ada warga kita yang membutuhkan bantuan darah. Dan masyarakat juga lebih rutin mendonorkan darahnya," harap sekdes.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan ini menggunakan alokasi anggaran dana desa.






Tulis Komentar