Wabup Inhil Hadir Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Sungai Salak Tembilahan

Wakil Bupati Inhil Syamsudin Uti

KILASRIAU.com, Tempuling - Wakil Bupati Syamsudin Uti hadir peringata Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 /2019 M yang dilaksanakan di Surau Najmul Huda Jalan Pangkalan Tujuh, Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling. Rabu (27/11/2019).

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini ditaja Dewan Pengurus Cabang (DPC) Laskar Banjar Dalang Hangit (LBDH) Kabupaten Indragiri Hilir bersama pengurus Surau Najmul Huda dan masyarakat Kelurahan Sungai Salak Kecamatan Tempuling.

Wakil Bupati Syamsudin Uti menuturkan bahwa mengapresiasi kegiatan pada malam ini, karena LBDH Inhil bersama masyakat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H.

"Pelaksanaan ini saya memberikan pesan untuk para masyarakat yang ada di Kecamatan Tempuling agar selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, menjagaga anak-anaknya masing-masing dan jangan membakar lahan sembarangan," ucap Wabup Inhil saat menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Wabup Inhil menuturkan bahwa LBDH ini kompak dan sudah terstruktur apabila masyarakat ingin menjadikan sandaran bisa dan Pemerintah daerah juga bisa saling bersinergi untuk membangun Kabupaten Indragiri Hilir khusunya Kecamatan Tempuling.

"Paska dilaktik 1 tahun yang lalu kepemimpinan HM Wardan dan Syamsudin Uti, Alhamdulillah program-program yang dirancang berjalan lancar dan beberapa daerah sudah dilakukan pembenahan infrastruktur. Karena kami selaku pihak yang menyampaikan amanah ini tentunya bertanggung jawab, melaksanakan dan menyampaikan  program-program kita terhadap kepentingan ekonomi kerakyatan Kabupaten Indragiri Hilir," jelas Wabup Inhil.

Kemudian, Riduan Camat Tempuling mengatakan sejalan apa yang disampaikan Wabup Inhil menghimbau masyarakat Tempuling, apabila mempunyai kelebihan rejeki untuk dapat mengeluarkan zakat, membayar pajak karena, pajak ini merupakan suatu kewajiban untukmembangun daerah kita ini, Karlahut jangan membakar lahan sembarangan dan bahayanya pengedaran narkoba di Kabupaten Inhil.

"Semuanya itu bisa terlaksana dan terealisasi apabila ada kesadaran dari masyarakat sendiri serta mendukung dan mensuport segala program kerja yang telah ditentukan," kata Riduan

Riduan berharap dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa menimbulkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. dan juga menimbulkan rasa cinta kepada Allah SWT dan para Nabi serta rasulNya.

Selanjutnya, Ketua Pelaksana Maulid Sungai Salak Muhammad Thaha mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan panitia yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan ini Maulid ini.

"Semoga dengan pelaksanaan ini maulid ini bisa kita mengambil hikmahnya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan untuk LBDH Inhil semakin baik dan Terus melaksanakan kegiatan-kagiatan yang positif untuk di implementasikan ke masyarakat," harapnya.






Tulis Komentar