Ini Pesan Kadis Kesbangpol Inhil untuk Anak-anak PKL SMK 1 Tembilahan

KILASRIAU.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir laksanakan pisah sambut kepada siswa-siswa PKL SMK 1 Tembilahan. Rabu (27/11/2019).

Pelaksanaan penetapan siswa-siswi kelas XII SMK Negeri 1 Tembilahan yang melaksanakan peratik kerja lapangan (PKL) tahun pelajaran 2019/2020 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir terhitung mulai bulan 22 Juli sampai dengan 22 November 2019 mulai 4 bulan.

H Aslimuddin Selaku kepala Dinas Kesbangpol Inhil mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada sekolah SMK 1 Tembilahan yang telah memilih Kesbangpol sebagai tempat PKL.

"Ini sudah yang kesekian kalinya dan mudah-mudahan apa yang kami dapat dari sini bisa bermanfaat untuk adik-adik SMK 1 Tembilahan," kata Aslimuddin yang di dampingi Sekretarisnya Marlis Syarif.

Menurut Kadis Kesbangpol, anak-anak yang melaksanakan PKL ini mereka sangat tertib sesuai dengan jam sekolahnya dan sesuai dengan jam kerjanya. Dan kehadiran anak-anak PKL sangat membantu terhadap pekerjaan yang ditugaskan kepada mereka dalam rangka untuk menambah ilmu mereka sendiri.

"Saya juga menyampaikan penghargaan kepada staf mulai dari Sekretaris Kesbangpol, Kabid, dan lain-lainya karena  mampu memberikan bimbingan kepada anak-anak ini sehingga program Kesbangpol ini dapat teratasi dan berjalan dengan lancar," uacap Aslimuddin.

Aslimuddin berharap ke depan ini ada evaluasi diri sekolah terhadap apa-apa yang diterima oleh anak-anak kita di selama dia melaksanakan PKL sehingga kedepannya itu program PKL ini akan semakin baik dan juga bermanfaat bagi anak-anak. ini tidak lain dan tidak bukan untuk anak-anak itu bisa memenuhi kurikulumnya.

"Pesan kita kepada anak-anak  manfaatkanlah ilmu yang diperoleh ini dalam rangka untuk memenuhi dari standar kurikulum pelajarannya. Dan begitulah situasi kehidupan dari  pemerintahan bahwasanya kadang-kadang pada waktu-waktu tertentu tanpa ada istilahnya ada program itu tidak ada kerjaan yang harus diselesaikan sesegera mungkin jadi manfaatkan apa yang diperoleh di kantor ini untuk masa depannya, serata jaga selalu kekompakan dan silaturahmi," pesan Aslimuddin.

Selanjutnya, salah satu siswa PKL SMK 1 Tembilahan Elisa mengucapkan terimakasih banyak kepada Kadis Kesbangpol, Seketariat serta seluruh tarf Kesbangpol Kabupaten Inhil telah memberikan begitu banyak ilmu kepada kami ini.

"Saya merasa senang bisa berada disini dan terimakasih atas ilmu dan bimbinganya selama kami PKL di Kesbangpol ini," ucap Elisa

Elisa juga mengatakan akan selalu mengingat segala pesan yang telah disampaikan untuk menjaga kekompakan serta silaturahmi kepada Kesbangpol.

"Semoga bapak-bapak, ibu-ibu, dan kakak-kakak semuanya dalam keadaan sehat terus, murah rezeki. Sekali lagi terimakasih banyak atas semuanya," tutup Elisa






Tulis Komentar