Koramil 05 Laksanakan Goro Bersama Masyarakat dan Siswa/siswi untuk Persiapan Maulid Nabi Muhammad

Humas DAMDIM 0314

KILASRIAU.com, Gas - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Danu Kiswoyo dari Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Gaung Anak Serka Kodim 0314/Inhil bersama Polsek Gaung Anak Serka serta RT/RW setempat dan siswa/siswi melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan lapangan di lapangan Teratak Sepakat, Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka, Sabtu (26/11/19).

Goro tersebut dilaksanakan dalam rangka pembersihan lapangan yang nantinya akan digunakan untuk pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi ditempat tersebut.

"Karena lingkungan Teratak Sepakat ini banyak ditumbuhi oleh rumput-rumput liar, dan juga nantinya akan digunakan untuk acara maulid nabi, maka kami menggelar kegiatan gotong royong ini untuk membersihkan pekarangan ini." ujar RT setempat.

Beliau menuturkan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya beliau dan siswa-siswi saja yang melaksanakan, namun Babinsa, Serda Danu K, Polsek Gaung Anak Serka Iptu Agus Susanto, dan RW setempat juga turut membantu dalam kegiatan tersebut.

"Pelaksanaan kegiatan bersih-bersih ini semakin lebih mudah dengan bergotong-royong seperti ini." ujarnya.

Serda Danu Kiswoyo menyebutkan bahwa kegiatan positif seperti ini penting dilaksanakan dan diterapkan dikehidupan sehari-hari.

"Penting untuk terus melakukan kegiatan yang positif untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari, salah-satunya dengan kegiatan goro mempersiapkan acara maulid nabi seperti ini. Selain lingkungan bersih,juga memupuk persatuan antara aparat dan masyarakat." imbuhnya.

Babinsa berharap semoga dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap terjaga dan terawat. Dan juga semoga kegiatan Maulid Nabi yang akan dilaksanakan akan berjalan lancar.

"Semoga dengan kegiatan yang digelar ini dapat terus menumbuhkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga lingkungan. Nantinya lapangan ini akan digunakan untuk pelaksanaan Maulid Nabi." jelasnya.

Kegiatan ini mulai digelar sekira pukul 8:00 hingga selesai pada pukul 10:30 Wib pagi tadi.






Tulis Komentar