Bupati Wardan Hadiri Konferensi World Zakat Forum 2019

KILASRIAU.com - Wakil Presiden KH Makruf Amin didampingi Sekretaris Jenderal World Zakat Forum, Prof Dr Bambang Sudibyo MBA CA membuka secara resmi Konferensi World Zakat Forum 2019.

 

Beberapa jajaran menteri pemerintahan pun turut diundang menjadi pembicara dalam forum ini diantaranya Menteri Agama RI, Fahrul Razi, Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, serta Menteri PPN Suharso Monoarfa di Di aula hotel Crowne Plaza Bandung, Selasa (05/11/2019).

 

Di hadapan 300 peserta konferensi yang berasal dari 28 negara, KH Makruf Amin mengatakan sebagai wakil dari pemerintahan, ia ikut bangga menjadi bagian dari pembukaan pertemuan pegiat zakat dunia ini karena semangat yang dijunjung dalam WZF ini untuk membangun gerakan zakat dunia.

 

Konferensi WZF ini mengangkat tema "Optimizing Global Zakat Role through Digital Technology" turut juga dihadiri Bupati Indragiri Hilir - Riau, HM.Wardan yang didampingi, Plh Asisten 1, Kabag Kesra Setda Inhil dan Ketua Baznas Inhil.

 

Bupati Inhil HM Wardan, pada kesempatan tersebut usai menghadiri pembukaan Konferensi WZF TH 2019 mengatakan, sesuai dengan arahan Wakil Presiden RI Pemerintah Kabupaten Inhil untuk menciptakan industri yang halal dan lembaga keuangan yang berbasis syariah dengan mengucurkan dana 2 M setiap tahunnya untuk membantu lembaga Baznas yang tidak lain merupakan salah satu lembaga keuangan yang berbasis syariah.

"Di samping itu, dana zakat semakin dianggap sebagai bagian yang sangat penting dan sebagai sumber keuangan syariah sosial yang sangat potensial," ungkap Bupati HM.Wardan.

 

Ia juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir untuk menyalurkan zakat melalui Baznas yang telah diatur dengan Undang-undang.(galeri)






Tulis Komentar