Kodim 0314 Inhil Laksanakan Binter di RT 01 RW 01, Jalan Ahmad Yani

Humas DAMDIM 0314

KILASRIAU.com - Kodim 0314/Inhil melaksanakan program Kegiatan fisik bedah rumah tidak layak huni, Pembinaan Teritorial (Binter) disalah satu rumah masyarakat yang beralamat RT 01 RW 01, Jalan Ahmad Yani, Gang Kasturi No 74, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Jum'at (22/11/2019).

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal didampingi oleh Kapok Sahli Kodam I Bukit Barisan Kolonel Kav Halilintar SH dan Pasi Wanwil Korm 031/Wirabima Mayor Arm Luud Gunanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program fisik Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan oleh Kodim 0314/Inhil.

"Jadi orang tua dari bapak Darwis ini merupakan Veteran pejuang, karena itu sasaran bedah rumah kali ini dilaksanakan di rumah Pak Darwis, dengan harapan semoga kegiatan bedah rumah ini dapat bermanfaat, dinikmati dan dirasakan oleh pihak keluarganya," ujar Dandim Letkol Inf Imir Faishal.

Dandim mengingatkan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh  almarhum pejuang (orang tua bapak Darwis) tidak boleh dilupakan jasa-jasanya.

"Selain kegiatan sasaran fisik kami juga melaksanakan kegiatan-kegiatan sasaran nonfisik, seperti penyuluhan-penyuluhan, Wasbang Bela Negara, juga kecintaan terhadap tanah air, kegiatan-kegiatan Pramuka dan melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis serta pengobatan massal yang sudah terlaksana," tuturnya.

Semua kegiatan tersebut juga diharapakan Dandim 0314/Inhil dapat mengetuk seluruh lapisan  masyarakat Inhil, terutama yang sudah memiliki tingkat kemapanan untuk bergerak menolong sesama.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat untuk ikut peduli terhadap masyarakat yang masih berada  di taraf ekonomi membutuhkan," harap Dandim

Sementara itu Darwis Ismail yang rumahnya sebagai sasaran Binter kali ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0314/Inhil yang telah melaksanakan bedah rumah miliknya.

"Terima kasih banyak pak Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Kapok Sahli Kodam I Bukit Barisan Kolonel Kav Halilintar SH yang telah bersedia membantu membedah rumah kami, sekali lagi terima kasih banyak," ujar Darwis

Ia mengaku kondisi rumah miliknya sebelum dibedah sangat memprihatinkan sekali dan sebenarnya tidak layak huni, karena ketika air pasang akan membanjiri lantai rumah tersebut.

Kegiatan binter Terpadu terlaksana pada tanggal 4 November dan akan berakhir pada tanggal 30 November 2019.






Tulis Komentar