Bupati Inhil Ajak Masyakat Menanam Pohon Agar Tampak Indah dan Nyaman

KILASRIAU.com - Badan Amil Zakat  Nasional (BAZNAS) Inhil yang bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Inhil melaksanakan kegiatan di hari pohon sedunia Yang dilaksanakan di SMA N 2 Tembilahan, Jalan Tanjung Harapan, Kecamatan Tembilahan, Kamis (21/11/2019).

Penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia di lokasi program percontohan Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia  (RI) dengan mengusung temah 'Satu  Pohon Sejuta Manfaat' yang di resmikan langsung Bupati Inhil HM Wardan.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan
atas nama pemerintah kabupaten indragiri hlllr saya menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan penanaman pohon serentak seluruh indonesia dalam rangka hari pohon se-dunia tahun 2019 ini, yang diadakan oleh baznas kabupaten indragiri hilir.

Bahhwa penanaman dan pemeliharaan pohon merupakan sebuah upaya yang sangat penting untuk dilakukan. hal tersebut karena pohon memberi sejuta manfaat bagi kehidupan kita, tidak hanya dapat membuat lingkungan menjadi lebih indah dan nyaman, tetapi juga bisa menghasilkan udara segar dan sehat yang sangat berguna untuk makhuk hidup bernafas. serta mengurangi polusi udara yang menyebabkan pemanasan global.

"Mengingat begitu banyaknya manfaat bisa kita peroleh dari penanaman pohon, maka saya mengharapkan kita semua agar dapat menanam pohon di lingkungan kita, di sekitar jalan, tempat tinggal, tempat kerja, tempat ibadah, sekolah. taman atau pun di tempat-tempat lainnya," imbuhnya.

Menurut Bupati Inhil untuk mewujudkan hal tersebut kita juga bisa memanfaatkan pohon dan tanaman khas yang berasal dari indragiri hilir, yang penting pohon dan tanaman tersebut cocok, indah dan menarik. Dan marilah bersama-sama kita wujudkan daerah kita, kota-kota kecamatan, kelurahandan desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir ini menjadi semakin indah, bersih, sehat dan nyaman.

"Untuk itu, pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada baznas ri dan baznas kabupaten indragiri hilir serta semua pihak yang telah berperan dalam pelaksanaan kegiatan ini. semoga tanaman buah-buahan dan tanaman hias. sebenarnya untuk mewujudkan hal tersebut kita juga bisa memanfaatkan pohon dan tanaman khas yang berasal dari indragiri hilir, yang penting pohon dan tanaman tersebut cocok, indah dan menarik," tutupnya.

Selanjutnya, Ketua BAZNAS Yunus hasby mengatakan bahwa penanaman pohon ini merupakan suatu program nasional penamaan pohon sedunia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Pelak ini Berdasarkan oleh kementerian dalam menanam pohon dititik yang ditunjukkan oleh dirjen, dan sebagai percontohan secara nasional dan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses," kata Yunus.

Yunus Menuturkan bahwa sudah banyak sekolah di daerah ini yang telah meraih penghargaan adiwiyata baik di tingkat Kabupaten, maupun di tingkat Provinsi dan Nasional. karena kepeduliannya kepada lingkungan.

"Oleh sebab itu. saya mengharapkan hal yang sangat positif tersebut dapat terus dipertahankan serta dapat dicontoh dan diikuti oleh instansi. sekolah dan organisasi lainnya saya juga berharap pohonpohon yang sudah ditanam nantinya dapat diawasi, dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya. sehingga dapat di manfaatkan. Karena penanaman pohon ini dapat kita rasakan dalam jangka waktu yang panjang," harapnya.






Tulis Komentar