Dua Permintaan Verlita Siswa SMP Negeri 3 Tembilahan Hulu ke Marles Syarif

KILASRIAU.com - Pelaksanaan Lomba Senam Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang ditaja UPT Puskesmas Tembilahan Hulu dalam rangka Memeriahkan HKN ke- 55 di Jalan Sederhana. Kamis (14/11/2019).

Suasana semakin meriah pada saat Marlis Syarif memberikan suatu game kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba senam cuci tangan (CTPS) ini.

Dan disaat memberikan game tersebut timbulah cerita yang mengetuk hati yaitu Verlita (14) yang berasal dari SMP Negeri 3 Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

"Ada permintaan apa nak," tanya Marlis Syarif sambil menatap dalam wajah Verlita.

Verlita yang sekarang duduk di bangku kelas 3 SMP Negeri 3 Tembilahan Hulu dan beralamat di Jalan Gerilya, parit 8 Tembilahan Hulu. 

"Ada dua permintaan yang saya minta dari bapak.
1). Saya ingin bapak menjadi motivasi untuk penerus bangsa dan generasi muda serta bapak sehat selalu.

2). Saya meminta biesiswa untuk melanjutkan sekolah ke SMK di Bukit Tinggi khususnya di Pasaman Barat," jawabnya.

Mendengar jawaban Verlita, Seketaris Kesbangpol tersebut bercerita bahwa 32 tahun yang lalu bisa menerima SK calon pegawai negeri sipil dan bekerja di Puskesmas ini waktu itu katakanlah sebagai kuliahnya Puskesmas pagi-pagi harus menyapu lantai yang harus mengunci pintu dan membersihkan kamar mandi.

"Dan hari ini kami sangat bahagia sekali karena berjumpa dengan anak-anak yang ikut perlombaan pada hari ini dan salah satu siswa bercerita tentang keinginannya ingin menjadi pengacara," cerita Maris Syarif

Seketaris Kesbangpol menuturkan bahwa akan memberikan bantuan kepada Verlita, untuk saat ini apa bila telah lulus, biaya keberangkatan Verlita akan di tanggung plus dengan biaya selama sekola di Pasaman Barat, Bukit Tinggi Sumatera Barat.

"Semoga Verlita menjadi orang yang berguna dan berbakti kepada orang tua serta apa yang dicita-citakan bisa terwujud, Amin," tutupnya.






Tulis Komentar