HIMA TP UNISI Kunjungi Loka POM Inhil

KILASRIAU.com - Universitas Islam Indragiri Fakultas Pertania program studi Teknologi Pangan melaksanakan kegiatan Kunjungan Lapangan ke Loka POM Inhil, di Lokasinya di sungai beringin parit 15 Tembilahan, Selasa (12 /11/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang mana setiap tahun di laksanakan.  Dan kunjungan ini di dampingi oleh dosen Teknologi Pangan Yulianti, S.Pd., M.Si.

Kegiatan ini berlangsung dengan rangkaian acara pemberian materi tentang kosmetik, obat-obatan dan pangan. Selain itu juga mahasiswa di ajarkan cerdas memilih kosmetik dan memilih obat yg aman dengan cek KLIK yaitu cek Kemasan, cek Label, cek Izin edar, dan cek Kadaluarsa dan di tutup dengan penyerahan cendramata kepada pihak Loka POM INHIL.

Pada kunjungan ini Yulianti mengucapkan banyak terimakasih kepada Loka POM Inhil yang telah menerima mahasiswa Teknologi Pangan untuk melakukan Kegiatan Kunjungan Lapangan.

"Saya selaku dosen teknologi pangan mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Loka POM Inhil yang sudah bersedia menerima kunjungan kami dan meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu kepada mahasiswa kami. Dan juga diizinkan untuk melihat praktek tentang cara pengujian suatu bahan yang mengandung Rhodamin B. Yang bila dikonsumsi dapat menyebabkan penyakit iritasi pada mata, kulit, gangguan fungsi hati, dan menkonsumsi dalam jangka waktu yg lama dapat menyebabkan kanker kandung kemih," ucapnya.

Selain itu juga Yulianti, S.Pd., M.Si memperkenalkan prodi Teknologi Pangan ke Loka POM INHIL. Dimana prodi ini berbasic pengolahan pasca panen. Termasuk juga mempelajari obat-obatan, dan pangan. Yang juga berkaitan pada pengawasan obat dan makanan.






Tulis Komentar