Bupati Inhil HM Wardan: Peringatan Hari Pahlawan Pemuda Dapat Berinovasi, Bersemangat Untuk NKRI

KILASRIAU.com - Bupati Inhil HM Wardan menjadi Irup dalam Peringatan Hari Pahlawan  10 November 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Mingguan (10/11/2019).

Pelaksanaan tersebut berjalan lancar dan hikmat terlihat dari para peserta yang mengikuti peringatan tersebut. Mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari pahlawan 10 November 1945. yang dipimpin langsung Bupati HM Wardan.

Kata sambutan Juliari Batubara menteri Sosial Republik Indonesia (RI) yang di bacakan oleh Bupati Inhil HM Wardan mengatakan bahwa dalam rangka peringatan hari pahlawan setiap hari kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 november 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen bersejarah dalam merebut kemerdekaan, pertempuran tersebut rakyat bersatu padu berjuang melawan penjajah.

"Mengingatkan kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri di dalam hati sanubari warga negara Indonesia," ujar Bupati Inhil.

Menurut bupati Inhil semangat yang telah diberikan kepada pejuang terdahulu hendaknya terus tumbuh kembangkan didalam sanubari setiap insan warga Negara Republik Indonesia.

"Dengan peringatan Hari pahlawan ini diharapkan dapat menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sesuai dengan ungkapan Bung Karno, Menyatakan bahwa hanya bangsa yang  menghargai jasa pehlawannya menjadikan bangsa yang besar," kata Bupati Inhil.

Bupati Inhil menuturkan bahawa selain peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, 'Aku pahlawan masa kini'.

"Siapapun bisa menjadi pahlawan masa kini warga negara Indonesia dalam bentuk aksi nyata memperkuat kekumuhan NKRI seperti menolong sesama manusia yang membutuhkan, tidak menjadi profokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan-perbuatan anarkis atau merugikan orang lain." Tutup Bupati Inhil.






Tulis Komentar