Dandim 0314 Inhil Hadir Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang Ditaja Pemkab Inhil

Humas DAMDIM 0314

KILASRIAU.com - Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menghadiri Maulid Nabi besar Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal  1441 H/ 2019 M yang ditaja oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau di Masjid Agung Al Huda Tembilahan, Jum'at (8/11/2019) malam.

Ratusan Jamaah memadati Masjid Agung Al Huda tersebut, bahkan ada yang rela berada di luar Masjid demi menghadiri Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1441 H.

Dalam sambutannya Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir H Syamsudin Uti mengungkapkan ketidakhadiran Bupati Indragiri Hilir, bahwa Bupati Inhil HM Wardan dikatakan oleh Wakil Bupati berangkat ke Medan untuk meraih Penghargaan TMMD ke-106 yang telah dilaksanakan di Desa Sanglar dan Sebrang Sanglar, Kecamatan Reteh. 

"Terima kasih Pak Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang telah melaksanakan TMMD ke-106, suport pembangunan ini akan menjadi langkah untuk memajukan Indragiri Hilir kedepan," ujar Wabup Inhil H Syamsudin Uti.

Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti selaku Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir juga mengucapkan terima kasih  kepada panitia dan pengurus Masjid yang berperan aktif dalam mensukseskan Maulidul Nabi Muhammad SAW.

"Program kami Wardan-SU salah satunya untuk menjadikan Inhil kampung Qurani, dengan 1 Desa/ Kelurahan 1 Rumah Tahfidz agar terciptanya Qori dan Qoriah di Inhil," ungkap Wabup Inhil.

Adapun penceramah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H tersebut yaitu Ketua Komisi Fatwa MUI DKI Jakarta, K H Lukman Hakim Zainuddin.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal saat dikonfirmasi mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang telah mengundangnya di acara peringatan Maulid tersebut.

"Adanya Peringatan Maulid Nabi SAW 1441 H, kita sebagai umat Islam harus bisa memahami makna Maulid Nabi, kita bisa meniru Keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam semua aspek kehidupan," tutur Dandim

Selain itu beliau mengatakan agar generasi muda penerus bangsa bisa mengikuti  keteladanan Nabi besar Muhammad SAW.

"Dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah antara TNI, Polri, ulama, dan masyarakat," kata Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal.

Hadir Pada Acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut Wakil Bupati Indragiri Hilir H Syamsudin Uti, Dandim 0314/Inhil Kolonel Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil diwakili Waka Polres Inhil Kompol Firdaus SH, Ketua MUI Inhil Drs Azhari Syukur, Ketua NU Abdul Hamid, PBNU H Abdul Wahid, Ketua Muhammadiyah Yani, dan masyarakat yang hadir memadati Masjid Agung Al Huda Tembilahan.






Tulis Komentar