Koramil 12 Laksanakan Wasbang Lingkungan dan Disiplin di SMUN Tuah Gemilang

Humas DAMDIM 0314

KILASRIAU.com, BATANGTUAKA - Babinsa Koramil 12/ Batang Tuaka Serda Januar Effendi melaksanakan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Kepedulian terhadap Lingkungan dan Kedisiplinan di SMU N Tuah Gemilang, Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Senin (4/11/2019).

Babinsa Koramil 12/ Batang Tuaka Serda Januar Effendi mengatakan, dengan kegiatan tersebut ingin menumbuhkan kepedulian anak-anak muda terhadap lingkungan hidup di sekitarnya. 

"Dan, yang tak kalah penting, mengenalkan bahwa lingkungan merupakan aspek yang amat penting dalam kehidupan manusia didunia dan perlu diperhatikan dan juga dijaga," ujar Serda Januar panggilan akrabnya.

Serda Januar mengungkapkan kegiatan tersebut juga sekaligus menumbuhkan kecintaan pada kebersihan lingkungan, secara bersama dari beragam tingkat kelas SMU N Tuah Gemilang, Kecamatan Batang Tuaka tersebut.

"Pada usia muda seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan. Agar dapat meraih cita-cita menuju Indonesia maju yang berintegritas," ungkapnya.

Ia menambahkan dengan kegiatan Wasbang ini siswa-siswi akan terbentuk karakter serta menanamkan disiplin. Secara tidak langsung akan menimbulkan rasa tanggungjawab pada diri masing-masing.

"Salah satu contoh kedisiplinan adalah masuk sekolah tepat waktu dipagi hari, biasakan hal itu secara terus menerus, InsyaAllah kedepan akan menjadi generasi muda yang bermartabat," pungkasnya.






Tulis Komentar