Koramil 05 Terus Laksanakan Sosialisasi Karlahut

Humas DAMDIM 0314

KILASRIAU.com, Gaung - Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Gaung Anak Serka beserta jajarannya tetap giat laksanakan sosialisasi larangan membakar lahan kepada warga masyarakat desa Lahang Hulu, Kecamatan Gaung, Senin (04/11/19). 

Dengan semangat pantang menyerah, Koramil 05/GAS beserta para personel lainnya tetap giat gelar sosialisasi walau basah diguyur hujan saat sedang melaksanakan tugas. 

"Kita tetap melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang larangan membakar lahan pertanian atau perkebunan. Seperti yang kita ketahui di daerah kita sudah beberapa kali turun hujan, namun tidak menutup kemungkinan dapat timbul titik api karena ketebalan lahan gambut di daerah kita." Ujar Serka Tota Simbolon Babinsa Lahang Hulu Koramil 05/GAS.

Serka Tota berharap dengan seringnya menggelar sosialisasi seperti ini dapat menjadi antisipasi timbulnya bencana seperti beberapa waktu belakangan. 

"Dengan seringnya kita melakukan sosialisasi larangan membakar lahan ini, semoga kedepannya di daerah kita dapat terantipasi timbulnya bencana asap." imbuhnya. 

Ridwan selaku Kades Lahang Hulu menghaturkan banyak terima kasih kepada Koramil 05/Gas beserta jajarannya yang senantiasa memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat Desa Lahang Hulu. 

"Semoga dapat menjadikan motivasi kita bersama demi terbebasnya kita semua dari bencana asap di masa yang akan datang." harapnya.






Tulis Komentar