HMI Cabang Tembilahan Laksanakan Latihan Kader 1 di Kecamatan Kateman

KILASRIAU.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan, mengadakan Latihan Kader 1 (LK 1) yang dilaksanakan di Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil provinsi Riau, Jum'at (01/11/2019).

Pelaksanaan tersebut berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 01-03 November 2019 dan diikuti sebanyak 16 mahasiswa yang terdiri dari 8 laki-laki dan 8 perempuan, diadakan bertempat di Wisma Hidayah Jalan Hasanuddin Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil.

LK 1 merupakan suatu jenjang pentrainingan yang dilalui oleh calon anggota biasa dengan melalui beberapa prosedur dan peraturan-peraturan tertentu yang harus dipatuhi.

Pelaksanaan tersebut peserta basic diberikan materi seperti filsafat ilmu, dan yang tidak ketinggalan adalah nilai dasar HMI serta keislaman. Dengan mendatangkan berbagai pemateri baik dari kalangan alumni dan luar alumni himpunan, diantara lain pemateri yang hadir seperti ketua Bawaslu Kabupaten Inhil Ahmad Tarmimi. Ketua Umum HMI Tembilahan Kabupaten Inhil.

Jhoni Eka Putra, dalam sambutannya mengatakan, LK-1 harus terus dilaksanakan, ini sebagai impelementasi perkaderan yang harus terus berlanjut. Sebab, bagi HMI perkaderan merupakan jantung organisasi.

”Para kader dituntut untuk bisa memahami, menjiwai dan jangan lupa mengamalkan karakter jati diri bangsa ini, supaya kita bisa menjadi pemenang di era globalisasi saat ini,” ujarnya.

Ketum HMI Cabang Tembilahan Kabupaten Inhil  berharap basic mencetak kader-kader intelektual selanjutnya yang sadar akan peran dan fungsinya sebagai umat untuk selalu menjaga nilai-nilai dasar perjuangan HMI dan mengamalkan nya sesuai dengan keadaan masyarakat sekarang.

“Selain menjalin silaturahmi sesama kader, LK 1 ini juga memiliki makna yang dalam. Untuk mengajak mahasiswa sadar akan peran dan fungsinya sebagai organisator yang berpengaruh besar dalam merubah pola fikir mahasiswa, agar aktif, membuat sesuatu dan bukan mahasiswa kuliah-pulang alias kupu-kupu saja," tutupnya.

Selanjutnya, Camat Kateman diwakili Kasie Tapem Sariali mengatakan atas nama pemerintah kecamatan sangat mendukung adik-adik Mahasiswa/Organisasi HMI Cabang Tembilahan, agar sejalan dengan Program Pemerintah dalam hal membangun Daerah Kabupaten Inhil Khusus di Kecamatan Kateman.

"Saya sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan sepenuhnya dalam pelaksanaan LK 1 ini, apa lagi bisa bersenergi dengan program kerja pemerintah Kabupaten Inhil," ucapnya dengan singkat.

Di ketahui yang hadir dalam agenda acara Basic Training latihan Kader 1,Camat Kateman diwakili Sariali Kasie Tapem,Kapolsek Kateman diwakili Ipda Edi Saputra,Danramil 06 kateman diwakili Serda Dwi Hartono,Lurah Tagaraja diwakili Seklur HendriJon,SH,Ketua LAMR Kateman H.Said adnan Alie, dan Ke-16 peserta diantaranya berasal dari beberapa utusan seperti, Ar-Risalah Tarbiyah/TBi, Ar-Risalah/Risalah/MPI, Ar-Risalah/Tarbiah/KPI, Ar-Risalah/Tarbiah/MPi, Ar-Risalah/PSy, Unisi/FTIk/Ti, Ar-Risalah/Tarbiah/MPi, Ar-Risalah/MPi, Ar-Risalah/Tarbiah/MPI, Ar-Risalah/Tarbiah/MPI, Ar-Risalah/Tarbiah/MPi, Ar-Risalah/Tarbiah/MPi, Ar-Risalah/Ps, dan Ar-Risalah/PPi.






Tulis Komentar