Sahrin Ketum Badko HMI Riau- kepri: Pemuda Adalah Harapan Bangsa

KILASRIAU.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi (Badko) Riau –Kepri melaksanakan Dialog Kepemudaan yang di sejalankan dengan hari Sumpah Pemuda dan memantik semangat kepemudaan.

Pelaksanaan diadakan pada 29 Oktober 2019 di Pugit HMI Jl. Melayu Markas Badko HMI Riau Kepri lantai 3 dengan mengusung tema yang cukup menarik, yakni 'Pemuda Tangguh, Untuk Riau bermarwah' dan pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar serta sukses dilaksanakan dilihat dari atusias para peserta yang hadir.

Herman Monat selaku Kabid Pelayanan kepemudaan  Dispora Riau mengatakan bahwa 91 tahun sudah sumpah pemuda diikrarkan, mengisinya dengan agenda persatuan adalah harga mati. Semangat ini menjadikan badko Hmi Riau kepri adakan agenda dialog bersama para pemuda Riau.

“Dispora Riau mendapatkan Penghargaan terbaik dari kepenpora, untuk itu kadispora harus saya wakili memberikan semangat kepada para pemuda Riau, pemuda riau harus go Internasional, program kepemudaan sudah buktikan kalangan manapun, asal berpotensi kita buka peluang untuk program program pertukaran pelajar antar negara dan lainnya. Kita sangat Senang hadir di Sekretariat Badko Hmi Riau kepri ini,” ujar Herman Monat

Dialog ini juga menghadirkan Tata Haira, Wabendum DPP KNPI anak jati Riau ini, terlihat bersemangat memberikan motivasi kepada para pemuda yang menghadiri agenda di organisasi yang turut membesarkan beliau tersebut.tata menyampaikan, bahwa pemuda harus mengingat – ingat apa petuah Founding Father soal Pemuda, tata merasa senang dengan Tema Pemuda Tangguh, pemuda tahan banting dan mampun menjawab tantangan yang ada, selain itu tagar bermarwah ini cukup menggelitik, wacana mengembalika marwah pemuda Riau harus direspon positif oleh semua kalangan pemuda harus bersatu.

Dialog semakin hangat, dikarenakan moderator yang memandu agenda adalah seorang pemuda yang bersar dalam proses di Riau sendiri, Maruli Hasibuan, anak Riau yang berhasil memenangkan kontes Dakwah AKSI  se-Indonesia yang ditaja di Indosiar pada bulan puasa tahun 2016, Maruli terlihat bersemangat dalam memancing agar suasana dialog menjadi lebih interaktif.

Sementara itu, Sahrin selaku ketum Badko HMI Riau- kepri menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memperingati sumpah pemuda, memantik semangat pemuda jaman dulu adalah mengusir penjajah, kalau sekarang perjuangan pemuda menyikapi perkembangan itu sendiri, salah satunya perkembangan teknologi yang memiliki plus minus, jadi positiflah.

"Di samping itu kita menggalakkan kembali diskusi diskusi, proses  yang membangkitkan kualitas pemuda, untuk masa depan, bagaimana pemuda harus mengambil alih kepemimpinan masa depan. Dilihat dari komposisi masyarakat Indonesia yang 40 persen, sekitar 80 Juta pemuda, artinya pemuda adalah harapan masa depan bangsa," kata Sahrin.

Wiriyanto Aswir  mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan para hadirin yang memenuhi undangan, beliau sebagai Ketua Badko HMI Riau Kepri bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan, optimis menyampaikan bila bersama bersatu maka gerakan gerakan pemuda Riau, terutama lintas organisasi yang memiliki ideologis perjuangan harus kembali dibangkitkan untuk Riau bermarwah, hal ini hanya akan terwujud oleh para pemuda tangguh, mau bersatu dalam gerakan gerakan dan merespon isu isu Sosial yang tengah dihadapi bangsa menyongsong Era 4.0.

"Dialog badko HMI Riau Kepulauan Riau ini, berlangsung interaktif, dengan tanggapan dengan berbagai pihak yang terlibat dalam diskusi, pada intinya ditangan para pmudalah nasib bangsa dipertaruhkan, menyiapkan pemuda tangguh untuk Riau, akan menjadikan gerakan gerakan untuk menjadikan Riau bermarwah," kata Wiriyanto






Tulis Komentar