Ketua IWO Inhil : Pejabat Jangan Alergi dengan Wartawan

Ketu Iwo

KILASRIAU.com - Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Muridi Susandi menghimbau kepada seluruh pejabat di Inhil jangan alergi dan jangan takut berurusan dengan Wartawan karena kita adalah mitra, kami juga mengharapkan dukungan berupa data untuk kami informasikan kepada seluruh masyarakat dipenjuru dunia, sesuai dengan aturan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Hal tersebut ditegaskannya saat menyampaikan kata sambutan pada acara Coffee Morning sekaligus pembukaan pelatihan jurnalistik tingkat dasar, Selasa (29/10/2019).

“Sampai sekarang, masih ada pejabat publik yang takut berurusan dengan wartawan, Saya sendiri sering mendapatkan laporan itu dari para wartawan, Saya berharap kedepannya tidak ada lagi kejadian seperti ini," terangnya.

Lebih lanjut, Ketua Iwo yang akrab disapa sandi inipun menambahkan agar para pejabat publik bersikap terbuka pada para wartawan. Sehingga, program pemerintah dapat bersinergi dengan bantuan pemberitaan dari wartawan.

“Kenapa harus takut? Kalau kerja kita benar dan jelas, dipublikasikan media justru akan memberikan nilai tambah," ulasnya.

Diakhir sambutannya, Sandi juga menitipkan pesan terhadap rekan-rekan wartawan terkhusus seluruh  Anggota IWO Inhil "jangan pernah takut menyuarakan Kebenaran, ingat kawan2 satu peluru hanya bisa menembus satu kepala kita , tetapi satu Berita  Bisa Menembus Jutaan Kepala Pembaca , cari dan galilah informasi sampai kepenjuru manapun, tetapi ingat bertugaslah sesuai kode etik Jurnalistik, buatlah berita yg berimbang dan terkonfirmasi.

Tak hanya itu diakhir sambutannya, pria yang dikenal murah tersenyum itupun mengakhiri sambutannya dengan beberapa pantun.

- Membeli beras di pasar pagi,
- Beras di tanak untuk jamuan kenduri,
- Ijinkan IWO mengabdi membangun negeri,
- Melalui Berita positif yang terkonfirmasi.

* Mengetik berita tiada henti,
* Kadang singgah Di kedai Kopi,
* Sepatu baru sulit dibeli, Pakaian lusuh sedih sekali gaji kecil tak pernah peduli,
* Asalkan bisa Turut serta Membangun Negeri.

Diketahui kegiatan Coffe Morning dan Pembukaan pelatihan jurnalistik tingkat dasar tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda, OPD, Instansi Vertikal, Berbagai perwakilan  Organisasi, Pimpinan Partai politik, dan ratusan tamu undangan. 






Tulis Komentar