Dr Hj Misharti Harap Pemerintah Pemprov Riau Dukung UU Prioritas Presiden RI

KILASRIAU.com, Pekanbaru - Anggota DPD RI dapil Riau, Dr Hj Misharti SAg MSi menghimbau Pemerintah Provinsi Riau untuk mendukung dua Undang-undang (UU) prioritas yang disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam pidato perdananya.

Adapun dua UU tersebut ialah UU Cipta Lapangan Kerja dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dr Hj misharti mengatakan,  dukungan tidak lain adalah untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal agar kedepannya bisa diterima untuk bekerja diperusahaan yang saat ini tengah menjalankan usahanya di Provinsi Riau.

Menurut Misharti, perusahaan-perusahan yang beroperasi di Provinsi Riau tidak mungkin menerima SDM lokal yang tidak memiliki keahlian sesuai kebutuhan perusahaan karena dengan keahlian yang ada maka perusahan harus memprioritaskan masyarakat lokal 

"Kami sebagai senator di Senayan berharap bisa bersinergi dengan pemerintah supaya dapat berbuat banyak dan memajukan Riau ini, terutama di bidang pendidikan," kata Misharti di sela-sela acara syukurannya di Yayasan Masmur, Ahad (27/10/2019)

Lebih lanjut,  Senator Riau itu juga meminta agar Balai Latihan Kerja (BLK) lebih mengoptimalkan perannya dalam memberikan pelatihan kepada SDM-SDM yang ada di Riau.

Misharti mengatakan permasalahan di sektor pendidikan provinsi Riau adalah bertumpuknya guru PNS di kota-kota besar dan daerah keramaian, sementara di daerah pelosok kekurangan guru.

"Ini ibarat ada guru ada semut. PNS itu kan sudah disumpah harus bisa ditempat kan dimana saja, tetapi kami berharap pemerintah berilah reward kepada mereka yang mengabdi di daerah. Misalnya tempat tinggal bagus, inentif bagus, dan lainnya," pungkasnya.

Lebih jauh, Misharti dengan tiga orang senator Riau lainnya juga akan menjadwalkan pertemuan bersama Gubernur Riau Syamsuar guna menyatukan persepsi untuk memajukan Riau.

"Kemarin DPR RI yang diundang pak gubernur, tadi ada perwakilan Pemprov yang datang ke sini, dia sudah sampaikan kalau pak Syam (Gubernur Riau) akan mengundang DPD juga, seperti komitmen gubernur dengan DPR RI dulu," pungkasnya






Tulis Komentar