Peresmian Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit, Bupati Inhil Himbau Pengusaha Bayar Zakat

KILASARIAU.com - Rumah sakit 3M Plus melakukan kegiatan Pasien operasi bibir sumbing dan celah langit-langit serta di resmikan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan yang dilaksanakan dari tanggal 28-30 September 2019 di Jalan lingkar, Tembilahan. Senin, (30/09/2019). 

Pelaksanaan  operasi bibir sumbing dan celah langit-langit yang terdiri dari 20 pasien yang berasal dari berbagai daerah.

Hingga saat ini pantau kilasriau.com yang telah mengikuti operasi operasi bibir sumbing dan celah langit-langit yang mendominasi adalah balita. 

Pembiayaan gratis bagi pasien dari awal hingga akhir yang di bantu dengan Basnas Kabupaten Inhil 

Direktur Rumah Sakit 3 M Plus, Dr Halomoan Budi Susanto, SpPD, Finasim. Halaman menyebutkan pelaksanaan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit telah berlangsung selama 3 hari. 

"Rumah Sakit 3M Plus telah melaksanakan fungsi sosialnya yang sangat lekat kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Dr Halaman. 

Dr Halaman menjelaskan bahwa operasi bibir sumbing dan celah langit-langit ini gratis tampa di kenakan biayaya bagi pasien. 

"Dari pasien itu datang ke rumah sakit 3M Plus hingga nanti pulang kerumah masing-masing mereka tidak di kenakan biayaya serta mendapatkan bantuan materi yang berasa dari donatur," jelasnya. 

"Tidak hanya itu saja selama berada di rumah sakit yang mendampingi pasien juga di berikan bantu makan selama berada di rumah sakit," tambahnya. 

Dr Halaman berharap rumah sakit 3M ini menjadi rumah sakit yang bersandar syariah di Kabupaten Indragiri Hilir. Selain itu, semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Inhil. 

Selanjutnya ketua K3S Zulaikhah Wardan mengatakan ini merupakan prestasi yang sangat baik dan luar biasa karena baru 3 bulan paskah di resmikan sudah melaksanakan kegiatan sosial kepada masyarakat Inhil. 

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung dengan pelaksanaan sosial seperti sekarang apalagi pelaksanaan ini di taja dengan kerja sama dengan berbagai intasi yang terkait baik di Kabupaten hingga Provinsi," kata Zulaikhah. 

Zulaikhah berharap kegiatan ini bisa bersinergi dengan pemerintah terkhusus Basnas agar pasien bisa merasakan kenyamanan dalam pelayanan yang baik di rumah sakit 3M Plus. 

Selain itu, Bupati HM Wardan mengatakan Alhamdulillah pelaksanaan
operasi bibir sumbing dan celah langit-langit sudah terlaksana dengan lancar dan hari ini kita meresmikannya. 

"Ini merupakan kegiatan sosial yang sangat luar biasa apa lagi di laksanakan dengan pengobatan gratis yang di berikan kepada masyarakat serta di bantu dengan donatur-donatur yang telah terjalin kerja sama dengan Intansi terkait," kata Bupati Inhil. 

Bupati Inhil himbauan kepada Pengusaha-pengusaha dan lain-lain yang sudah layak untuk memberikan zakat, dan jangan ada lagi menunda-nundanya untuk membayar zakat. 

"Saya selalu mengemakan agar seluruh pejabat-pejabat, Dinas-dinas serta pengusaha agar membakar zakat agar bisa membantu masyarakat yang kurang mampu, bisa secara langsung maupun melalui amil zakat. Dan untuk pejabat pemerintah itu secara otomatis bila mereka mendapatkan gaji akan di potong 20% secara langsung dari hasil gaji," jelas Bupati Inhil. 

Bupati Inhil Inhil berharap dengan melakukan seperti ini bisa menular kepada pengusaha dan pejabat khususnya yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.






Tulis Komentar