TNI - AD Kuindra Menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat Agar Tidak Membakar Lahan

Humas Kodim 0314 Inhil

KILASARIAU.com, Kuindra - telah terjadi kebakaran hutan di Desa Sungai Buluh Kecamatan Kuindra beberapa waktu lalu, dan sejumlah prajurit TNI Angkatan Darat berupaya memadamkan titik api yang membakar hutan Kuindra Kebakaran Hutan ini mengeluarkan asap pekat.

Petugas cukup sulit memadamkan api, dengan menggunakan mesin pompa air. Cuaca yang panas dan angin kencang, membuat api cepat melahap semak belukar kering tersebut. Dengan sigap, beberapa prajurit menyekat kepala api, agar tidak makin meluas.

Babinsa Desa Sungai Buluh Serma Zulfahmi mengatakan kebakaran hutan ini belum tau apa penyebabnya dan masih di selidiki siapa pelakunya api berhasil di padamkan sekitar 1 jam dengan bantuan personil koramil kecamatan Kuindra yang turun langsung memadam kan api yang cukup besar.

"Kami di sini tidak begitu kesulitan memadamkan api di karenakan air yang cukup jarak air dengan kebakaran tidak terlalu jauh dan air pun pasang sehingga kami tidak mengalami kesulitan cuman angin yang kencang dan rumput yang kering membuat api sulit memadamkannya," kata Zulfahmi.  

Zulfahmi menjelaskan bahwa Api sudah padam, lalu di lanjutkan dengan pendinginan, supaya api benar-benar padam dan kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Terlebih lagi saat ini musim kemarau Kita meminta masyarakat jangan membakar lahan. Karena kalau api sudah membesar akan sulit dikendalikan.






Tulis Komentar