Baru Beberapa Hari Bertugas Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faisal Tinjau Lokasi Karhutla di Desa

Humas Kodim 0314 Inhil

KILASARIAU.com, Batang Tuaka - Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisal meninjau langsung lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Parit 6, Desa Sebatu, Kecamatan Batang tuaka, Sabtu (21/09/2019).

Saat meninjau langsung ke lapangan, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisal didampingi oleh Pasi Ops, Kapten Inf Tarmizi, Danramil 12/Batang tuaka Kapten Arh Uwin Suhartono, Dan Unit Intel Letnan Dua Inf Delmy dan Anggota Koramil 12/Batang Tuaka serta masyarakat Desa Sebatu. 

"Minimnya peralatan pemadaman, kondisi lokasi kebakaran yang jauh dan sulit untuk ditempuh, minimnya sumber air dan kondisi lahan terbakar merupakan lahan gambut menjadi kendala tersendiri bagi kita dalam memadamkan api dan meminimalisir kebakaran. Namun itu menjadi tantangan kita sendiri di lapangan untuk tetap melakukan upaya pemadaman dan pencegahan kebakaran," tegas Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal saat tinjau lokasi Karhutla, Sabtu (21/09/2019).

"Karhutla ini adalah prioritas, karena bukan hanya Inhilnya atau Riau saja yang mengalami dampaknya tetepi menyangkut negara hingga negara tetangga," Ujar Letkol Imir Faisal disela-sela kegiatannya tersebut.

Tidak hanya itu, Dandim 0314/Inhil ini juga berharap rekan-rekan khususnya prajutrit TNI ikhlas dalam menjalankan tugas.

"Saya berharap rekan-rekan semuanya ikhlas dalam bertugas, anggap ini amal ibadah kalian. Kalau kalian ikhlas semuanya akan menjadi ringan dan menjadi amal ibadah sehingga tidak menjadi beban. Karna apabila terbebani pasti akan menjadi penyakit dan amalpun tak didapat," ulasnya

Letkol Inf Imir Faisal juga mengajak seluruh prajuritnya dan masyarakat sekitar untuk sama-sama berdoa agar segera diturunkan hujan.

"Karena mungkin api ini ditimbulkan oleh ulah manusia, mudah-mudahan Allah cepat menurnkan hujan. Namun demikian jangan mentang-mentang sudah berdo'a lantas diam tidak ada usaha, tetap berdoa dan berusaha, jaga kesehatan dan utamakan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas,"ajaknya.






Tulis Komentar