Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Membagikan Masker yang Terkena Dampak karhutla

Humas Kodim 0314 Inhil

KILASARIAU.com, Enok - Menyikapi dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhuta) yang dapat membahayakan kesehatan warga, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Pelda Ismail Bage turut serta dalam kegiatan bagi-bagi masker Tim Posko Kesehatan Puskesmas melayani masyarakat yang terkena dampak asap akibat Karhutla di Desa Pengalihan, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (17/09/2019).

"Ini sebagai kepedulian kami terhadap kondisi cuaca dan asap yang dikawatirkan mengganggu kesehatan masyarakat Kecamatan Enok," Ujar Pelda Ismail Bage.

Ia juga berharap masyarakat setempat dapat menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah atau ketika bepergian agar tidak terjadi mendirat Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) akibat terpapar kabut asap.

"Semoga masker ini bermanfaat bagi warga kita dan bisa menjadi solusi penghambat penyakit pernapasan, sehingga warga Enok tetap sehat semua," ucapnya saat membagikan masker.

Sementara, masyarakat Bandar Petalangan yang melintas di jalan Kelurahan Rawang IV terlihat sangat antusias dengan kegiatan tersebut.






Tulis Komentar