Kesbangpol Bersama bersama Kapolsek Tembilahan Hulu membagikan 4000 Masker

KILASARIAU.com  - Pembagian 4000 lembar masker kepada pengguna jalan baik roda 2 maupun roda 4 dipusatkan di Jalan Lintas Provinsi, Depan Polsek Tembilahan Hulu, Selasa (17/09/2019).

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Marlis Syarif bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tembilahan Hulu seperti Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar turun kejalan guna memberikan masker untuk pengguna jalan.

Dalam kegiatan ini juga Puskesmas Kelurahan Tembilahan Hulu, Masyarakat Peduli Inhil (MPI) ikut berpartisipasi untuk membantu membagikan masker kepada masyarakat. 

Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif menuturkan bahwa pembagian masker ini bertujuan untuk membantu meringankan dampak dari asap karlahut yang sudah lama mengganggu kesehatan, khususnya pernafasan.

"Alhamdulillah pada hari ini kita bersama-sama turun membagikan masker. Tujuan pembagian masker ini untuk mengurangi dampak kabut asap, seperti sesak napas serta mengganggu aktivitas di luar rumah," ungkap Marlis 

Sementara itu, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo menuturkan selain membagi-bagikan masker pihaknya juga terus berusaha memadamkan titik api dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan Lahan secara sembarangan karna bisa melanggar Peraturan Perundang-undangan yang berlakudan menambah polusi udara.

"Selain itu, kita bersama forum komunikasi kecamatan juga telah mendirikan posko pengaduan untuk masyarakat yang terkena dampak karhutla secara geratis diharapkan dalam hal ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak karhutla ini," imbuh Polsek Tembilahan Hulu. 






Tulis Komentar