Titik Panas Berkurang, Udara Masih 'Sangat Tidak Sehat'

KILASARIAU.com - Titik panas di Riau hari ini mulai berkurang, hanya terdeteksi 44 titik. Namun kabut asap masih parah. Selain mengganggu jarak pandang, kabut asap juga mengancam kesehatan warga.

Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Marzuki mengatakan 44 titik panas tersebar di 6 wilayah.

"Di Kampar ada 5 titik, Dumai 2 titik, Pelalawan 13 titik, Rohil 17 titik, Inhil 3 titik dan Inhu 4 titik," ujar Marzuki.

Ia menjelaskan dari jumlah tersebut, 34 titik panas diantaranya memiliki level confidence di atas 70 persen. Ini artinya 34 titik tersebut dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan.

"Titik tersebut berada di Kampar 4 titik, Dumai 2 titik, Pelalawan 9 titik, Rohil 14 titik, Inhil 2 titik dan Inhu 3 titik," pungkasnya.

Sementara itu, menurut data di halaman resmi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), kualitas udara di Pekanbaru masih pada level 'Sangat Tidak Sehat'. Karena partikulat PM10 ISPU berada pada angka 269.






Tulis Komentar