Hingga Malam Hari Satgas dan Masyarakat Masih Berjibaku Padamkan Karhutla di Teluk Pinang

Humas Kodim 0314 Inhil

KILASARIAU.com, Gaung Anak  Serka  - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas) terus bertambah. Upaya pemadaman dilakukan petugas pemadam dari siang hingga malam.

Lahan yang baru terbakar ini terjadi di parit 3 dan 6, 8 lalak dan sudah merambat ke wilayah parit 4 setengah dan mengeluarkan asap sangat pekat.

Lahan yang terbakar ini sebagian kebun kelapa milik warga dan semak belukar. Lahan tersebut.

Sejumlah petugas pemadam, mulai dari Danramil 05/Gas, Kapten Arh Panca Prasetiyo, Sekeretaris Kecamatan (Sekcam) Gas, Rudi, Lurah Teluk Piang, Yurnalis, serta Satpol PP, BPBD dan masyarakat tampak berjibaku memadamkan api menggunakan mesin pompa air dan manual.

"Kami sudah berhari-hari memadamkan api di sini," 

"Dua malam berturut kami melakukan pemadaman di sini. Sampai pagi malahan. Karena kita harus memutus kepala api, agar tidak makin meluas," ungkapnya 

Meski demikian, Danramil mengaku pemadaman api masih cukup sulit dilakukan. Selain cuaca panas dan angin kencang, asap tebal juga mengepul di lokasi.

"Yang menyulitkan ketika kita berhadapan dengan asap, upaya pemadaman masih terus dilakukan Tim Satgas Karhutla," ungkapnya.






Tulis Komentar