Seketaris Kesbangpol Hadir Sosialisasi penanganan Konflik di Desa Sungai Piring

KILASARIAU.com - Pelaksanaan acara sosialisasi sistem penanganan komplik di Desa Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka di hadir Sekretaris Kesbangpol yang di laksanakan di Aula Kantor Camat Batang Tuaka, Jum'at (13/09/2019) pagi.

H. Marpoyanto, S.Kom, M.Si. selaku Camat Batang Tuaka Menyampaikan bahwa dengan adanya sosialisasi ini merupakan pencerahan bagi masyarakat kami semua, khusus di Batang Tuaka. Dapat mengetahui sistem penanganan, dengan adanya sosialisasi yang telah diadakan narasumber yang  dari kabupaten

"Kami menghimbau kepada perangkat masyarakat di Desa supaya tidak terjadi konflik baik itu konflik lahan atau sebagainya, tiap pengurusan surat tanah itu siapa pembeli siapa penjual harus ada orangnya jadi tidak ada masalah kedepannya," kata Camat. 

Beliau juga berharapan kami kedepannya warga Batang Tuaka tidak ada lagi adanya konflik dan saling menjaga antar sesama serta menjaga ketentraman di Desa Batang Tuaka. 

Sementara itu, Sekretaris Kesbangpol Marlis Syarif mengucapakan terimakasih kepada Camat Batang Tuaka dan seluruh jajaran yang telah memfasilitasi kegiatan ini. 

"Perlu di ketahui konflik adalah suatu proses sosial antara dua individu atau kelompok sosial dimana masing masing pihak berusaha untuk menyingkirkan pihak lain demi mencapai tujuan dengan ancaman dan kekerasan," Jelas Marlis. 

Lanjutnya lagi "Guna untuk mengantisipasi agar jangan terjadi konflik ditengah tengah masyarakat sangat diperlukan memberikan pahaman kepada setiap komponen masyarakat terutama sekali aparatur pemerintahan desa dan kelurahan maupun Kecamatan,"   terang Marlis. 

Diharapakan melalui kegiatan ini semua pihak dapat memahami peran masing masing dalam menciptakan kondisi keamanan yang konduksif di lingkungannya, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat. 

"Arti penting persatuan dan kesatuan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, singga terwujud kedamaian keamanan dan ketertiban ditengah tengah masyarakat," tutup Marlis. 

Di ketahui yang hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kasbangpol Inhil Marlis Syarif, Camat Batang Tuaka H.Marpoyanto,S.IKom,M.Si, Sekcam Batang Tuaka, Usman unsur Forkopimcam Kecamatan Batang Tuaka, Kepala Desa dan Lurah se- Kecamatan Batang Tuaka dan Tokoh Masyarakat Batang Tuaka. 






Tulis Komentar