Babinsa Teluk Nibung Berikan Pendampingan Maghrib Mengaji Bagi Anak Setempat

Humas Kodim 0314 Inhil

KILASARIAU.com - Babinsa Teluk Nibung, Serda Siswanto memberikan pendampingan Maghrib Mengaji bagi anak-anak setempat, Kamis (21/9/2019) di Masjid Al Hidayah, Blok G Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung.

Kegiatan maghrib mengaji dimulai pada pukul 19.00 WIB. Pelaksanaan maghrib mengaji diikuti oleh sekitar 8 orang murid dengan guru pengajar bernama Soleh.

Babinsa Teluk Nibung, Serda Siswanto menuturkan, kegiatan maghrib mengaji merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari. Tujuannya, untuk membangun mental spiritual anak selaku generasi penerus.

"Hal yang tidak kalah penting kita perhatikan dalam maksud pelaksanaan maghrib mengaji ini adalah agar anak-anak tersebut tidak berkeluyuran saat memasuki maghrib," jelas Siswanto.

Siswanto mengungkapkan, di tengah maraknya kenakalan remaja, pelaksanaan kegiatan maghrib mengaji menjadi salah satu langkah yang tepat untuk membangun karakter, sikap dan perilaku yang baik bagi anak sejak dini.

"Jadi ini lebih kepada tindakan pencegahan dengan cara memperkuat tonggak spiritualitas anak sedini mungkin," papar Siswanto seraya mengatakan anak yang mengikuti maghrib mengaji ditargetkan berada di kisaran usia 4 hingga 13 tahun.

Menurut Siswanto, kegiatan maghrib mengaji yang dilaksanakan juga telah sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Sehingga dapat dikatakan bahwa kegiatan yang kami laksanakan juga menunjang jalannya program yang juga telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil," tutur Siswanto.

Kegiatan maghrib mengaji berlangsung selama hampir 30 menit. Seusai mengaji, para murid pun melanjutkan ibadah shalat Isya berjamaah sebelum pulang ke rumah.






Tulis Komentar