HMI Comisariat Pertanian Laksanakan Maperca di Fakultas pertanian Tembilahan 

KILASARIAU.com  - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Comisariat Pertanian Cabang Tembilahan melaksanakan kegiatan Masa Perkenalan Anggota (Maperca) di Kampus Pertanian Jalan Provinsi Paret 1 Pulau Palas Tembilahan Hulu. 

Peserta yang mengikuti acara tersebut berasal dari beberapa fakultas yang ada di lingkungan Kabupaten Indragiri Hilir. 

Tujuan di selenggarakan acara tersebut adalah menciptakan kader-kader yang berintelektual serta membentuk mahasiswa yang lebih kritis. 

Ada tiga pemateri yang akan memberikan penjelasan mengenai HMI di  antaranya 

1).Kanda Ahmad Yasin yang memberikan materi Keislaman. 

2). Kanda Rudi memberikan materi Kemahasiswaan. 

3). Yunda Nira memberikan materi HMI dan Kohatian. 

Jafar Abdul Azis selaku Ketua Comisariat Pertanian mengatakan dalam sambutannya selamat datang kepada kawan-kawan di gerbang hijau hitam. 

"Maperca ini adalah gerbang di hijau hitam dan awal dimana kawan-kawan masuk di HMI menjadi mahasiswa yang sebenarnya bukan hanya mahasiswa yang duduk di ruangan saja tapi mahasiswa yang mampu menterjemahkan substansi dari mahasiswa itu sendirian," jelas Jafar. 

Selanjutnya, Ahmad Fauzi. 
Seketaris Umum HMI Cabang Tembilahan mengatakan Selamat datang Calon Kader HMI marilah menjadi insan yang merdeka dan Merdeka itu Ketika kita jujur dan berani menghadapi riuhnya dunia.

"Selamat berproses yakinkan dengan iman, usahakan dengan ilmu, dan sampaikan dengan amal," kata Ahmad Fauzi 

Gunawan Syahrantau Sp. MP yang merupakan Alumni HMI serta merupakan  Staf di Universita Islam Indragiri yaitu  Bidang 2 bagian Keuangan mengatakan dalam kuliah haruslah semard dan memiliki skil. 

"Di bangku kuliah kita mendapatkan semard skil sedangkan untuk soft skil kita mendapatkannya di Organisasi perkaderan,khususnya organisasi HMI," kata Gunawan. 

Semoga dengan acara ini dapat memberikan kader-kader baru yang memperjuangkan aspirasi masyarakat, idealis, serta meningkatkan prestasi.






Tulis Komentar