Porkot Pekanbaru 2019 di Pekanbaru 70 Atlet Kempo Perebutkan 18 Medali

KILASARIAU.com - Sebanyak 70 atlet beladiri Kempo bertanding di Kejuaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru untuk memperebutkan 18 medali. Acara pembukaan dilakukan di lantai 3 Central Plaza Kota Pekanbaru, Sabtu (7/9/2019).

Ketua Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Pekanbaru Arif mengatakan, 70 atlet ini berasal dari 6 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

"6 Kecamatan itu adalah Rumbai pesisir Marpoyan, Senapelan, Rumbai, Sail dan juga Kecamatan Tampan," ujar Arif.

Ia mengatakan, Porkot ini adalah tahapan untuk bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan lainnya, baik itu skala Provinsi, nasional maupun internasional.

"Jadi tidak ada yang namanya tiba-tiba dia jadi atlet nasional tanpa mengikuti tahapan-tahapan tersebut. Dan setelah Porkot ini kejuaraan terdekat adalah Porprov tahun 2021 mendatang di Kuansing," cakap Arif.

Ia berpesan kepada seluruh atlet untuk bertanding secara sportif. "Menang kalah itu biasa, yang menang jangan berbesar hati dan yang kalah harus semakin rajin lagi untuk latihan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murziel mengatakan Porkot ini adalah parameter awal untuk menju ke jenjang berikutnya.

"Ketika di Porkot berprestasi, maka tahun 2020 mendatang kami akan memanggil para juara untuk masuk ke pusat pelatihan untuk menghadapi Porprov 2021. Kita akan undang para pemenang untuk masuk ke pusat pelatihan," jelasnya.

"Namun belum tentu juga yang masuk ke pusat pelatihan akan mewakili Riau di Porprov. Kalau saat pelatihan mengalami penurunan atau stagnan, ya akan kita ganti dengan yang lain. Untuk itu memang harus serius menjalani pelatihan nantinya," imbuhnya.

Disampaikan Anis lagi, pihaknya sudah 3 kali kehilangan gelar juara umum dan lepas ke daerah lain.

"Saat Porprov di Tembilahan kita juara 2, saat di Inhu juga juara 2. Bahkan Porprov di Kampar kita turun menjadi juara 3. Untuk itu Porprov 2021 mendatang kita harus bisa juara umum," pungkasnya.

Sebagai informasi, kejuaraan beladiri Kempo Porkot Pekanbaru 2019 ini sudah digelar sejak Jumat (6/9/2019). Dan hari ini adalah hari kedua. Pertandingan akan dilakukan selama 3 hari.






Tulis Komentar