Cetak Generasi Beriman,Serda Siswanto Melaksanakan Pendampingan Mengaji di Desa teluk Nibung

Humas Kodim 0314 Inhil

KILASARIAU.com - Bintara Pembina Desa teluk Nibung (Babinsa) Koramil 11 pulau burung Kodim 0314/Inhil, Serda Miswanto melaksanakan pendamping mengaji di desa teluk Nibung Kecamatan pulau burung.

"Kegiatan mengajarkan warga desa binaan saya mengaji memang merupakan keinginan saya," ujar Siswanto,Kamis  (5/9/2019)

Ia menjelaskan keinginan mengajar terdorong dari banyaknya anak muda  yang belum bisa baca tulis Alquran  di desa binaannya. "Pemerintah desa teluk Nibung juga sangat mendukung dengan terlaksananya kegiatan ini dan saya sangat senang dapat menyalurkan ilmu yang sudah pernah saya dapatkan kepada warga desa binaan saya," ungkap Siswanto.

Menurut dia,anak-anak  dengan senang hati mau datang belajar membaca dan menulis Alquran hingga membuatnya juga ikut bersemangat dan terpanggil untuk terus melakukan pendampingan mengaji.

"Saya  memanfaatkan   Mesjid Al Hidayah Blok G Desa pulau Burung. Kec.Pulau Burung      untuk menjadi lokasi pendampingan mengaji saya juga di bantu pak Sholeh salah seorang warga tempatan untuk mengajarkan anak-anak mengaji" katanya.

Dengan adanya kegiatan belajar mengaji tersebut, dia berharap mereka bisa mengaji dengan lancar dan bisa mengurangi kegiatan yang negatif . "Semoga dari sedikit ilmu yang saya salurkan untuk mereka, dapat membuahkan pahala bagi mereka juga,"tutup Siswanto.






Tulis Komentar