Mewakili Riau, Toga Desa Intan Mulia Jaya Inhil Siap Berkompetisi di Nasional

 

KILASRIAU.com - Desa Intan Mulya Jaya, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, mewakili Provinsi Riau siap berkompetisi dalam ajang Tanaman Obat Keluarga (TOGA) 2019 tingkat Nasional.

Jelang dilaksanakan penilaian, kata Kepala Desa Intan Mulya Jaya, Sumaji pihaknya sudah mematangkan segala persiapan dan juga sudah ditinjau oleh pihak Dinas Kesehatan Inhil beberap waktu yang lalu. 

"Jika melihat jadwal, tim penilaian akan turun ke desa Intan Mulya pada tanggal 12 / 13 September. Jelang pelaksanaan penilaian Toga di Desa Intan Mulya Jaya sudah ditinjau oleh Dinas Kesehatan Inhil guna untuk mematangkan persiapan," ujarnya Sumaji, Rabu (5/9/2019).

Kades Intan Mulya Jaya ini menambahkan, pengalamannya bisa mewakili Riau untuk kanca nasional berdasarkan dengan keunikan dan kelebihan Toga di desanya. Katanya Toga yang ada di Desa Intan Mulya ada di masing-masing RT, dan tidak lagi hanya fokus kepada Toga Desa. 

Kendati demikian ia berharap, kelebihan dan keunikan ini bisa kembali membawa Desa Intan Mulya kembali terpilih menjadi juara di ajang nasional ini. 


"Kelebihan kami ya Toga yang  diikut lombakan ada di lingkup RT, jadi banyak, jadi itu menjadi suatu keunikan dan kelebihan dari kami. Toga Desa juga ada dan Toga di masing-masing RT juga bagus jadi semua ikut dilombakan, ini modal kami juara se-Riau," imbuhnya.






Tulis Komentar