Para Dantim Subsatgas 08/Kodim 0314/Inhil lakukan Paparan kepada Dansub Satgas 08.

Humas Kodim 0314 Inhil

KILASARIAU.com - Sekembalinya Menerima pengarahan dan evaluasi dari Danrem 031/Wira Bima, selaku Dansatgas Karhutla Wilayah Prov Riau,para Dantim Subsatgas 08/Kodim 0314/Inhil melaksanakan Paparan kepada Dandim 0314/Inhil selaku Dansubsatgas 08. Sabtu,(31/08/2019).

Bertempat di ruang data Ma Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Panca selaku Dantim 12 Subsatgas 08/Kodim 0314/Inhil mewakili seluruh Dantim memaparkan hasil evaluasi dari Danrem 031/Wira Bima selaku Dansatgas karlahut wilayah Riau kepada Dandim 0314/Inhil selaku Dansub Satgas 08/Kodim 0314 Inhil. Hasil evaluasi tersebut ada beberapa penekanan dan penyampaian Danrem 031/Wira Bima diantaranya yaitu :

1. Dansatgas memerintahkan para Dantim dilapangan untuk lebih giat lagi melaksanakan Patroli Karhutla.

2. Adakan jam malam bila diperlukan,namun harus di koordinasikan dengan aparat aparat terkait dan di sosialisasikan krpada masyarakat.

3. Adakan pemecahan atau prmekaran Posko Karlahut di daerah yang rawan terjadinya Karlahut.

4. Lebih giat lagi melaksanakan kegiatan sosialisasi karhutla dengan memanfaatkan tempat berkumpul masyarakat.

5. Memasang sepanduk/Pamplet di tempat keramaian.

6. Memasang Bener di jalan jalan masuk ke daerah yang rawan terjadinya Karhutla.

7. Babinsa diperbolehkan menangkap pelaku,apabila tertangkap tangan dan dilengkapi bukti bukti yang kuat.

Selain ke 7 (tujuh) evaluasi itu, Danrem juga menekankan agar kegiatan Karya nyata tetap dilaksanakan dan wajib hukumnya bagi seluruh Tim dilapangan. Selain itu,Kapten Inf Panca juga memaparkan bahwa akan di siagakan Tim Mobilitas Udara (Pasukan Mobud) dari Tontaipur Kostrad yang dilengkapi dengan Helicopternya,untuk terjun lebih cepat dan tepat ke sasaran apabila terdeteksi ada titik Hostpot di wilayah Riau dan diharapkan bisa menangkap tangan pelaku pembakaran.

Menanggapi evaluasi Danrem 031/Wira Bima melalui paparan dari Kapten Inf Panca, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar, S.I.P, M.HAN selaku Dansubsatgas 08/Kodim 0314/Inhil memerintahkan dan menekankan kepada seluruh Dantim agar melaksanakan dan mempedomani semua hasil evaluasi dari Danrem 031/Wira Bima selaku Dansatgas Karhutla wilayah Riau.

Dandim juga memberikan beberapa pehatian kepada Para Dantim diantaranya :

1. Berpegang kepada instruksi Presiden menyangkut masalah Karlahut di Provinsi Riau, Negara kita mendapat tekanan dari Negara - negara tetangga yang ikut kena dampak Karlahut. Untuk itu,kita (TNI)harus lebih maksimal dalam upaya pencegahan terjadinya Karlahut.

2. Kita pasukan Teritorial harus bisa dan lebih pandai merebut hati masyarakat dan bisa merubah menset masyarakat.

3. Selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di lapangan.

4. Lakukan tindakan Lapor cepat dalam menghadapi setiap perkembangan dilapangan. Dan utamakan Faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas. "Tegas nya".

Dandim juga berpesan kepada seluruh Dantim,agar menekankan kepada seluruh anggotanya agar tetap mengedepankan tindakan humanis kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas dilapangan.
"imbuhnya.






Tulis Komentar