Penyuluhan Pencegahan Anemia di SMPN 3 Gaung, Puskesmas Gaung Berikan Tablet Fe

Puskesmas gaung melaksanakan penyuluhan.

KILASRIAU.com - Penyakit anemia adalah penyakit yang tidak dapat disepelekan karna dapat menghambat proses belajar para siswa, untuk mencegah penyakit anemia tersebut, Puskesmas Simpang Gaung melakukan penyuluhan dan pemberian Tablet Fe ke SMPN 3 GAUNG, selasa (20/08/2019).

Pada saat memberikan penyuluhan, Tenaga Promosi Kesehatan Yulia Murni, SKM mengatakan penyakit anemia bisa dicegah secara mandiri dengan mengkonsumsi makanan yang kaya zat besi, yang terdapat pada daging, buah-buahan dan sayur seperti tomat dengan kandungan zat besi yang baik. 

"Gejala anemia yang sering terjadi biasanya mudah marah, merasa lemah atau lelah lebih sering dari biasanya, sakit kepala dan susah berkonsentrasi," ujar Murni. 

Kepala Puskesmas Simpang Gaung Sophiantoni, S.Kep, berharap penyuluhan ini bisa dilakukan satu kali  dalam satu bulan, dan pemberian tablet Fe satu minggu sekali kepada para siswa dan siswi kelas 7, 8 dan kelas 9. 

" Semoga dengan adanya penyuluhan dan pemberian tablet Fe ini siswa dan siswi terhindar dari penyakit anemia," harapnya Sophiantoni 
Kepala Puskesmas Simpang Gaung. 

Sumber : https://dinkes.inhilkab.go.id/






Tulis Komentar