Mengenai Karhutla, Dewan Ingatkan Gubri Jangan Lengah

Pemadaman Karhutla di Riau beberapa waktu lalu.

KILASARIAU.com - Anggota Komisi IV DPRD Riau, Abdul Wahid, meminta pemerintah serius untuk menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau yang sudah mengkhawatirkan.

"Penanganan Karhutla ini tidak boleh dilambat-lambatkan, dana bencana kan ada, harus serius. Semakin lama kemarau semakin kering. Meskipun tak ada yang bakar, namun serbuk bekas kebakaran yang terbang dan jatuh ke lahan lain, itu juga bahaya," kata Abdul Wahid, Senin (26/8/2019).

Karena itu, ia meminta Gubernur Riau Syamsuar Dabagai Dansatgas Karhutla harus tegas dan cepat tanggap. Padamkan titik api dan cepat memberi instruksi.

"Kalau untuk turun itu tergantung ya. Tapi kan sekarang zaman sudah canggih, teknologi canggih, kan bisa dipantau melalui satelit. Dia bisa mengarahkan di daerah-daerah ini Satgas harus fokus," cakapnya lagi.

Jadi, tidak harus turun ke lapangan. Karena gubernur pasti punya kesibukan lain. "Penegasan dari Syamsuar harus lebih lagi, pantau jarak jauh, tapi fokus, kontrol jangan lepaskan," ujarnya.






Tulis Komentar