MotoGP Inggris: Marquez Punya Rasa Takut

Marc Marquez mengaku memikirkan kejuaraan dunia saat tengah berduel lawan Alex Rins di MotoGP Inggris. (AP Photo/Rui Vieira)

KILASARIAU.com - Pebalap Honda, Marc Marquez  mengaku memiliki kekhawatiran saat menjalani duel ketat lawan Alex Rins di lap-lap terakhir MotoGP Inggris. 

Marquez mendominasi balapan MotoGP Inggris sejak awal lap pertama. Ia memang sempat beberapa kali disusul Rins namun kemudian dengan cepat mampu kembali memimpin.

Dengan selisih 78 poin, Marquez makin difavoritkan untuk bisa jadi juara dunia MotoGP 2019. MotoGP 2019 sendiri tinggal menyisakan sembilan seri lagi.Meski kesulitan menyusul, Rins terus berusaha keras hingga lap terakhir. Manuver-manuver Rins bahkan cenderung nekat dan penuh risiko. 

Rins pada akhirnya mampu menemukan celah di tikungan terakhir dan berhasil memenangkan duel sengit jelang finis.

Marquez mengakui bahwa kekalahan di saat terakhir itu membuat dirinya sedikit kesal.

"Kalah di saat terakhir tentu tidak bagus. Ketika saya di depan, maka saya akan lebih banyak menghabiskan ban depan. Saya tahu pebalap Yamaha juga mulai mendekat dan itu yang membuat saya terus berusaha memacu gas."

"Saya berusaha melakukan hal-hal yang terlihat sulit tetapi pada akhirnya di tikungan terakhir saya kehilangan kendali ban depan lalu memutuskan mengurangi kecepatan saya. Kemudian ia menyusul saya," ucap Marquez.

Marquez menyebut dirinya tak bisa dengan total habis-habisan di tikungan terakhir MotoGP Inggris. Hal itu dikarenakan Andrea Dovizioso telah terjatuh dan tak bakal mendapatkan tambahan poin dari seri tersebut.

"Kalian harus bisa bedakan pebalap yang tampil tanpa beban dengan pebalap yang berjuang di perburuan gelar juara dunia."

"Tujuan saya selalu tentang kejuaraan dunia. Kami datang ke sini dengan selisih 58 poin dan meninggalkan seri ini dengan keunggulan 78 poin," kata Marquez.


Balapan MotoGP 2019 berikutnya adalah MotoGP San Marino pada 15 September mendatang
.






Tulis Komentar