Kabut Asap Semakin Pekat, Jarak Pandang Menurun

Kabut asap menyelimuti Kota Pekanbaru, Selasa (12/8/2019).

KILASARIAU.com - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sejumlah daerah di provinsi Riau menyebabkan sebagian wilayah diselimuti asap. Hari ini daerah yang terparah kena kabut asap adalah Pekanbaru.

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami, mengatakan bahwa hari ini ada 2 daerah di Riau yang diselimuti asap. "Dua wilayah tersebut adalah Pelalawan dan Pekanbaru. Namun memang yang lebih parah adalah Pekanbaru," ujar Sanya.

Ia mengatakan untuk jarak pandang, di Pekanbaru hanya 1,5 kilometer. Sementara di Pelalawan 3 Kilometer. "Jarak pandang semakin menurun dibandingkan hari sebelumnya," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, titik panas di provinsi Riau kembali marak. Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Selasa (20/8/2019) terpantau 73 titik panas di wilayah setempat.

Dari jumlah tersebut, 44 titik merupakan titik api karena memiliki level confidence di atas 70 persen.

Titik api terbanyak berada di Pelalawan, yakni 15 titik. Sementara di Kepulauan Meranti 2 titik, Kampar 4 titik, Kuansing 1 titik, Rohil 1 titik, Siak 1 titik, Inhil 12 titik, Inhu 7 titik dan Pekanbaru 1 titik.






Tulis Komentar