Tanpa Messi di Laga Pembuka LaLiga

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

KILASARIAU.com - Barcelona tak diperkuat oleh kaptennya, Lionel Messi, dalam laga pembuka LaLiga musim 2019/20, melawan Athletic Bilbao, Sabtu 17 Agustus 2019, di San Mames. Hingga sekarang, Messi masih belum pulih dari cedera yang dialaminya.

Awal Agustus 2019 lalu, Messi mengalami masalah pada betisnya. Otot betisnya dikabarkan tertarik, imbasnya Messi tak dibawa Barca dalam laga pramusim di Amerika Serikat.

Setelah sekitar 10 hari, cedera Messi belum juga pulih. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, menyatakan hingga kini Messi masih melakoni masa pemulihan.

Valverde tak bisa menjamin Messi akan pulih di akhir pekan nanti. Dia pun tak mau memaksakan untuk menyertakan La Pulga di dalam skuat saat menghadapi Bilbao.

"Kami tak mau mengambil risiko dengan Leo. Dia juga ingin pulih total, baru merumput lagi. Sampai sekarang, dia belum berlatih bersama tim. Kami akan menunggu. Di sisi lain, dia bersabar, melakoni proses pemulihan yang benar," kata Valverde dilansir Marca.

Dengan kondisi ini, Valverde terpaksa menggunakan trisula Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez. Kolaborasi ketiganya sudah diasah Valverde selama Messi absen di masa pramusim.

Tak buruk, tapi tetap saja Valverde khawatir karena Messi absen. Semua karena lawan yang dihadapi adalah tim sekelas Bilbao.

Valverde tahu betul seperti apa kualitas Bilbao, lantaran pernah melatih mereka.

"Pertandingan pembuka yang sulit. Pramusim mereka sangat bagus dan bermain dengan tekanan tinggi di atas lapangan. Kami harus berhati-hati. Kami mau mencetak start bagus dan memenangkan trofi LaLiga selama tiga musim beruntun," jelas pelatih 55 tahun tersebut.






Tulis Komentar