KPK Datang, Pegawai Bagian Umum Setda Bawa Linggis

KILASARIAU.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi rumah dinas Walikota Dumai di Jalan Putri Tujuh, Selasa (13/8/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. Hingga pukul 14.00 WIB penggeledahan belum usai.

Petugas kepolisian masih melakukan penjagaan di luar rumah dinas dengan persenjataan laras panjang.

Walikota Dumai tidak berada di tempat karena sedang melakukan perjalanan dinas menghadiri kegiatan RPJMN di Sumatera Utara bersama seorang kepala dinas.

Penyidik KPK diduga kesulitan masuk ke salah satu kamar di rumah dinas walikota tersebut karena dalam kondisi terkunci, berselang beberapa menit pegawai dari Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota (Sekdako) Dumai datang membawa satu linggis.

Mereka langsung masuk ke rumah dinas dari pintu belakang. Hingga berita ini diturunkan belum jelas ruangan mana yang dibongkar paksa.

Tim KPK yang terbagi dua tersebut mendatangi kantor Walikota Dumai Jalan Tuanku Tambusai di Bagan besar, dan rumah dinas Walikota Jalan Putri Tujuh.

Personel KPK menggunakan dua mobil Kijang Innova didampingi personel Polres Dumai. Terlihat ketua TP PKK Dumai Hj Haslinar mendampingi proses penggeledahan.

Disamping itu di lokasi terpisah usai mengeledah Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kantor Sekretariat Daerah Kota Dumai, Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia membawa sejumlah berkas.

Berdasarkan keterangan Kabag Hukum Pemko Dumai, Dede Mirza mengatakan bahwa ia diperintah oleh Pj Sekdako Dumai, Hamdan Kamal untuk mendampingi petugas KPK menggeledah ruang Bagian Pengadaan Barang dan Jasa tersebut.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa KPK membawa sejumlah berkas pekerjaan tahun anggaran 2017.






Tulis Komentar