Inter Milan Bekuk Valencia Lewat Penalti

Valencia vs Inter Milan

KILASARIAU.com - Inter Milan memetik kemenangan di laga terakhir pramusim saat bertandang ke markas Valencia, Estadio Mestalla, dalam duel bertajuk Trofeo Naranja, Ahad dini hari WIB, 11 Agustus 2019. Tim asuhan Antonio Conte menang lewat adu penalti dengan skor 7-6 setelah selama 90 menit bermain imbang 1-1.

Valencia selaku tim tuan rumah menciptakan peluang pertama lewat usaha Carlos Soler. Beruntung bagi Inter, tembakannya hanya membentur tiang gawang.

Soler lagi-lagi menjadi momok bagi pertahanan Inter. Dia kembali mendapat peluang emas di menit kelima yang sayangnya hanya melebar di sebelah kiri gawang.

Terus diserang, Nerazzurri coba membalas. Dalbert menanduk bola hasil umpan Antonio Candreva. Namun, masih belum menemui sasaran.

Kedua tim menerapkan permainan terbuka dan tempo yang cepat sehingga membuat penonton tak bisa hilang fokus dalam menyaksikan laga ini. Bnayak peluang yang tercipta namun gol baru tercipta di menit 38.

Soler membuka keunggulan Los Che dengan tandukan memanfaatkan umpan Goncalo Guedes. Dia mengarahkan bola ke pojok kanan gawang yang sulit untuk diantisipaso Gianluigi Donnarumma. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Situasi tertinggal membuat La Beneamata wajib menerapkan permainan terbuka untuk menyamakan kedudukan. Di awal babak kedua, Marcelo Brozovic hampir saja mewujudkannya andai bola tak membentur barisan pertahanan Valencia.

Tak lama berselang, giliran Matteo Politano yang mencoba peruntungan. Tapi, lagi-lagi masih bisa diblok.

Lautaro Martinez juga tak mau ketinggalan dalam usaha membobol gawang Valencia. Namun, kali ini bola bisa ditangkap dengan baik oleh Jasper Cillessen.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba di menit 83. Matteo Politano dengan mudah menaklukkan Cillessen lewat tendangan penalti. Sebelumnya, Sebastiano Esposito dilanggar pemain Valencia di dalam kotak penalti.

Sejumlah peluang tersisa tak ada yang berbuah gol. Skor imbang 1-1 mengakhiri 2x45 menit sehingga laga dilanjutkan ke adu penalti.

Sebanyak tujuh penendang dari Inter Milan sukses melaksanakan tugasnya. Sedangkan penendang terakhir Valencia gagal menceploskan bola ke dalam gawang sehingga kemenangan jatuh ke Inter.

Susunan Pemain

Valencia: Jaume Domenech (Jasper Cillessen 46') (PG); Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya, Daniel Wass (Cristiano Piccini 46'), Dani Parejo, Francis Coquelin (Geoffrey Kondogbia 46'), Goncalo Guedes (Ferran Torres 79'), Carlos Soler, Kevin Gameiro, Rodrigo Moreno.

Inter Milan: Samir Handanovic (PG); Stefan de Vrij, Danilo D'Ambrosio, Milan Skriniar (Alessandro Bastoni 71'), Dalbert Henrique (Kwadwo Asamoah 71'), Antonio Candreva (Samuel Longo 83'), Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Nicolo Barella, Matteo Politano, Lautaro Martinez (Sebastiano Esposito 70').






Tulis Komentar